erupakan co-founder Soko Glam, perusahaan yang bergerak di bidang K-Beauty, Charlotte Cho memprediksikan 5 hal ini akan menjadi tren kecantikan di Seoul selama tahun 2019 ini. Penasaran?

1: Customization

Image result for k beauty trend 2019

Sheet mask akan semakin populer dan menjadi metode perawatan efektif baik untuk pria maupun wanita.

Tahun ini, kita akan melihat inovasi yang belum pernah ada sebelumnya. Mamonde, contohnya, mengeluarkan seri mix & match yang mengizinkanmu menggabungkan dua sheet mask berbeda di area wajah yang berbeda.

Selain itu, akan ada sheet mask yang dapat menarik sebum dari dalam pori-pori kamu. Bahkan, kamu bisa melihat residunya menempel pada sheet mask tersebut! Nggak sabar?

2: Tekstur Velvet

“Velvet” akan menjadi kata yang sering kamu dengar di tahun 2019. Tekstur yang unik menjadi hal yang digemari di dunia K-Beauty. Kamu akan merasakan pengalaman mewah dari pembersih wajah hingga riasan bertekstur velvet.

3: Acids

Banyak brand Korea yang selama ini enggan menyertakan chemical exfoliants seperti AHA, BHA, dan retinol ke dalam produknya. Namun, karena acid semakin lama semakin digemari, K-Beauty memutuskan untuk meramaikan dunia kecantikan dengan produk-produk berbahan acid. Wah, The Ordinary dan Drunk Elephant bakalan dihadapkan dengan kompetitor berat nih!

4: Korea’s Clean Beauty Wave

Definisi clean beauty sering dikira taktik marketing. Namun, seiring meningkatnya polusi dan kebutuhan untuk produk bagi kulit sensiti, K-Beauty mengambil tindakan serius terhadap hal ini.

Mulai dari produk kecantikan yang tanpa pengharum hingga vegan, kalian akan melihat tren Korea’s clean beauty mendunia di tahun ini.

5: Hanbang

Ginseng atau hanbang menjadi salah satu bahan yang digemari di Korea dan seringkali dikonsumsi dengan cara diminum dengan teh. Namun, tak hanya baik untuk kesehatan, ginseng juga memberikan efek mencerahkan dan meremajakan kulit wajah.

Kamu dapat menggunakan ginseng untuk mengurangi bengkak pada area bawah mata. Sepertinya, tahun ini nggak hanya Sulwhasoo saja yang menggunakan ginseng, tapi brand kecantikan Korea lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *