Halo Sobat Campuspedia! Kira-kira kamu sudah tahu belum nih Clubhouse App dan kenapa ya tiba-tiba aplikasi tersebut lagi trending dibicarakan di mana-mana? Yu, cek pembahasan di bawah sampai selesai!

Apa Itu Clubhouse App? 

Clubhouse App adalah aplikasi jejaring sosial berdasarkan audio-chat. Pengguna dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara orang-orang yang menarik tentang berbagai topik. Proses penggunaan aplikasi ini seperti mendengarkan podcast secara langsung dan dengan lapisan eksklusivitas tambahan.

Kenapa Disebut Aplikasi yang Eksklusif? 

Clubhouse App hanya bisa digunakan oleh seseorang yang mendapatkan undangan. Kamu tidak bisa hanya men-download-nya dari App Store dan langsung membuat akun. Melainkan, kamu harus diundang terlebih dahulu untuk bergabung dengan anggota yang sudah ada. 

Saat kamu sudah bergabung, kamu dapat memilih topik yang menarik, seperti teknologi, buku, bisnis, atau kesehatan. Semakin banyak informasi yang kamu berikan kepada aplikasi tentang minat kamu, semakin banyak pula ruang percakapan dan individu yang direkomendasikan aplikasi untuk kamu ikuti.

Bagaimana Cara Kerja Ruang Obrolan di Clubhouse App? 

Clubhouse memiliki ruang percakapan seperti panggilan konferensi. Di dalam ruang percakapan tersebut terdapat beberapa orang yang berbicara di telepon dan sebagian besar lainnya hanya mendengarkan.

Seperti panggilan telepon pada umumnya, setelah percakapan selesai maka ruangan akan ditutup. Selain itu, perlu diperhatikan pula bahwa hasil obrolan sebelumnya akan langsung hilang setelah sesi berakhir sehingga tidak akan tersimpan di ruang obrolan tersebut. 

Bagaimana Caranya Mendapatkan Undangan Clubhouse?

Untuk dapat bergabung, pengguna Clubhouse yang sudah ada harus mengirim undangan dari aplikasi mereka untuk memberi kamu akses membuat akun. Jika diundang, kamu akan melihat link yang dikirim ke nomor teleponmu, link tersebut akan mengarahkan kamu ke halaman pendaftaran di aplikasi.

Namun, pengguna ternyata tidak dapat hanya mengirim undangan kepada siapa saja yang ingin bergabung. Sampai saat ini, pengguna yang sudah ada hanya memiliki dua undangan yang tersedia pada awalnya.

Sampai Saat Ini Penggunanya Sudah Mencapai Lebih dari 2 Juta Lho! 

Setelah dipopulerkan oleh Elon Musk, data pengguna mereka saat ini semakin meroket. Dilansir dari (15/02/2021), sampai pada 1 Februari kemarin, Clubhouse sudah memiliki 2 juta pengguna.

Mereka juga telah mengumumkan fitur-fitur baru yang akan datang, seperti tip, tiket, atau langganan. Setelah mengumpulkan dana baru sejak diluncurkan, Clubhouse kini bernilai 1 miliar dollar AS, serta dianggap sebagai startup Unicorn lho. Yuk, jadi salah satu bagian dari pengguna Clubhouse!

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *