Dame Maggie Smith, Aktris Legendaris yang Dikenal sebagai Profesor Minerva McGonagall dalam Seri Harry Potter, Meninggal Dunia

Dame Maggie Smith, aktris ikonik yang dikenal luas sebagai Profesor Minerva McGonagall dalam franchise Harry Potter, telah meninggal dunia pada 27 September 2024, pada usia 89 tahun. Menurut laporan dari New York Times, ia meninggal dengan tenang di rumah sakit, dikelilingi oleh keluarga dan teman-temannya. Keluarga Smith mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kehilangan seorang ibu dan nenek yang luar biasa.

Selama lebih dari enam dekade kariernya, Maggie Smith menjadi salah satu aktris paling dihormati di dunia perfilman, memulai kariernya di teater. Ia berhasil meraih dua penghargaan Oscar, masing-masing untuk film ‘The Prime of Miss Jean Brodie’ (1970) dan ‘California Suite’ (1979).

Baca Juga : Prestasi Tim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara Nasional di Ajang Lomba KRTI 2024

Selain itu, Maggie juga dikenal karena perannya yang tak terlupakan dalam serial ‘Downton Abbey’ sebagai Violet Crawley. Keterlibatannya dalam film Harry Potter memperkenalkan dirinya kepada generasi baru penggemar, mengukuhkan warisannya sebagai salah satu aktris paling berpengaruh sepanjang masa.

Maggie Smith akan dikenang sebagai sosok yang menginspirasi, baik di layar kaca maupun di luar panggung. Beristirahatlah dalam damai, Dame Maggie Smith; dunia perfilman dan para penggemar akan selalu merindukanmu!

Penulis : Asha Damarifa Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *