Halo Campuspedia Friends! Kalau udah mendekati semester akhir, biasanya identik dengan magang ya. Nah, buat kamu mahasiswa jurusan pertanian, simak beberapa rekomendasi tempat magang yuk!

psekpPusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian (PSEKP)

PSEKP merupakan salah satu lembaga penelitian setingkat eselon II di lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.

Untuk kamu mahasiswa bidang ilmu sosial ekonomi pertanian, PSEKP membuka layanan magang ataupun PKL yang bisa kamu ikuti.

Program magang atau PKL ini tidak dipungut biaya sama sekali alias GRATIS. Untuk lama penyelesaiannya disesuaikan dengan waktu magang yang ditentukan oleh kampus kamu.

Untuk info selengkapnya, cek ya.

Baca Juga: 

PT Perkebunan Nusantara XII

PT Perkebunan Nusantara XII atau PTPN merupakan perusahaan agribisnis yang sering juga mengadakan program magang.

Program magang yang diselenggarakan oleh PTPN dikenal dengan sebutan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Untuk mengikuti program magang ini juga tidak dipungut biaya apapun.

Untuk kamu yang berencana magang, stay tune  terus untuk info PMMB tahun 2021 ya.

Baca Juga: 

magang balitkabiBalitkabi

Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi) merupakan sebuah lembaga penelitian bidang pertanian yang berlokasi di Malang.

Untuk mengikuti program magang disini, kamu perlu membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Balitkabi.

Informasi lebih lanjut, klik ya.

magang balitjestroBalitjestro

Berlokasi di daerah Malang seperti Balitkabi, Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika atau Balitjestro juga menyediakan program magang.

Untuk mengikuti program magang disini, kamu perlu membuat surat permohonan dari instansimu. Biaya yang harus dikeluarkan untuk program magang ini juga berbeda – beda, tergantung pada materi magang yang kamu ambil.

Informasi lebih lanjut, klik ya.

Baca Juga: 

bisiPT BISI Internasional Tbk

Selanjutnya ada PT Bright Indonesia Seed Industry (BISI) Internasional Tbk. Perusahaan ini merupakan bentuk perseroan dengan kantor pusat yang berlokasi di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Sebagai mahasiswa jurusan pertanian, tentunya perusahaan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu magang.

Untuk informasi lebih lanjut, klik ya.

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *