Man City Vs Burnley: Guardiola Telat Temui Wartawan, Kompany Jadi Alasan

Man City Vs Burnley: Guardiola Telat Temui Wartawan, Kompany Jadi Alasan


Pep Guardiola datang agak terlambat ke konferensi pers setelah pertandingan Man City vs Burnley. Dengan guyonan, Guardiola mengatakan bahwa Vincent Kompany lebih penting daripada para jurnalis. Pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris 2023-2024 antara Man City vs Burnley berlangsung di Stadion Etihad pada Kamis (1/2/2024).

Baca Juga : Man City Vs Burnley 3-1, The Citizens Terus Kejar Liverpool

Man City yang diasuh oleh Pep Guardiola berhasil menang 3-1 atas Burnley yang dilatih oleh Vincent Kompany. Kemenangan tuan rumah, yang dikenal sebagai The Citizens, dipastikan oleh dwigol Julian Alvarez (menit ke-16, 22′) dan gol dari Rodri (menit ke-46′). Di sisi lain, tim racikan Vincent Kompany hanya berhasil mencetak satu gol hiburan melalui aksi Ameen Al Dakhil (menit ke-90+3′).

Setelah pertandingan, Pep Guardiola sedikit terlambat dalam sesi tanya-jawab dengan para wartawan. Dengan nada bercanda, Guardiola menyatakan bahwa Vincent Kompany layak mendapat perhatian lebih daripada mereka semua. Salah seorang wartawan kemudian membalas dengan mengatakan bahwa permintaan maafnya diterima. Kompany, yang kini melatih Burnley, merupakan legenda Man City dan pernah menjadi anak didik Guardiola. Pada masa Kompany bermain, ia dibimbing oleh Guardiola di Man City dari tahun 2016 hingga 2019.

Oleh karena itu, bertemu lagi dengan Kompany di Stadion Etihad menjadi momen spesial bagi Guardiola. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Guardiola terlihat merasa agak tidak nyaman karena telah mengalahkan tim yang dilatih oleh Kompany. Tanpa ragu, Guardiola menyatakan bahwa suatu hari nanti, Kompany akan kembali ke Man City sebagai pelatih. “Saya merasa bahwa Burnley tidak mendapatkan hasil yang seharusnya mereka dapatkan. Vinny (Kompany) cepat atau lambat akan kembali ke sini.” “Dia telah menjadi seorang manajer besar, melihat apa yang dia lakukan musim lalu dengan Burnley,” ujar Guardiola.

Baca Juga : Teknokrat Academic Expo 2024 Diramaikan oleh Karya dan Inovasi Mahasiswa

Kompany memang telah menunjukkan kinerja yang baik sejak ditunjuk sebagai pelatih Burnley pada Juni 2022. Hanya dalam satu musim, Kompany berhasil membawa klub yang bermarkas di Turf Moor kembali ke Liga Premier. Burnley memastikan promosi ke Liga Premier musim 2023-2024 ketika musim Divisi Championship 2022-2023 masih menyisakan tujuh pekan.

“Kalian bisa melihat gagasan-gagasan mereka, cara mereka bertahan. Saya sangat mengaguminya,” ujar Guardiola, mengungkapkan kekagumannya kepada Burnley, seperti yang dilansir oleh BBC. Meskipun dipuji oleh Pep, saat ini Burnley belum mampu keluar dari zona degradasi. Anak asuh Kompany saat ini menempati peringkat ke-19 dalam klasemen dengan total 12 poin.

Penulis : Oktavia
Sumber : Kampus Swasta Terbaik : Teknokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *