Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tidak heran timnya mampu meraih kemenangan 2-0 di kandang Chelsea. Sejak awal, Guardiola telah meminta para pemainnya untuk tampil maksimal dan mencuri tiga poin di markas The Blues.

Manchester City memang sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama Liga Inggris musim 2024-2025, yang berlangsung pada Minggu, 18 Agustus 2024. Dua gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Erling Haaland di menit ke-18 dan Mateo Kovacic di menit ke-84.

Baca Juga : Chelsea 1-2 Real Madrid, Preseason Friendly: Post-match reaction

Setelah pertandingan, Guardiola mengungkapkan kepuasannya terhadap performa timnya dalam mengalahkan Chelsea. Namun, ia tidak terkejut karena sudah memprediksi Man City akan tampil bagus.

Untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris seperti musim lalu, Guardiola menegaskan bahwa Man City harus terus bermain konsisten di setiap pertandingan. Beruntung, permainan apik tersebut benar-benar ditunjukkan oleh Haaland dan rekan-rekannya saat mereka berhasil meruntuhkan pertahanan Chelsea.

Baca Juga : Kunjungan Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Supriadi Taringan,MM.ke Universitas Teknokrat Indonesia

“Saya sangat puas, tetapi tidak terkejut. Inilah yang saya harapkan dari level dan komitmen yang ditunjukkan,” ujar Josep Guardiola usai laga melawan Chelsea, dikutip Senin (19/8/2024).

“Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk menjadi manajer klub dan para pemain di tim ini. Kami mampu meraih kemenangan meskipun persiapan kami terbatas,” tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Penulis : Tamara Putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *