Memindahkan Data dari iPhone ke ponsel Android

Memindahkan Data dari iPhone ke ponsel Android

 172,323 total views,  10,962 views today

Aplikasi Google bernama Switch To Android mencoba meringankan lompatan dari iOS.

iPhone dan ponsel Android di atas meja.
Gambar: Rokas/Adobe Stock

Anda beralih dari iPhone ke ponsel Android dan ingin mentransfer data penting seperti kontak, foto, video, akun email, dan acara kalender. Salah satu cara untuk melakukannya adalah melalui aplikasi Google untuk iOS yang dikenal sebagai Switch To Android.

LIHAT: iCloud vs. OneDrive: Mana yang terbaik untuk pengguna Mac, iPad, dan iPhone? (PDF gratis) (Republik Teknologi)

Dengan menjalankan Switch To Android di iPhone, Anda dapat memilih konten yang ingin dimigrasikan. Aplikasi ini juga memandu Anda melalui langkah-langkah menonaktifkan iMessage di iPhone Anda sehingga setiap pesan teks baru dikirim ke perangkat Android Anda.

Apa yang Anda perlukan untuk beralih dari iOS ke Android

Ada satu persyaratan utama untuk menggunakan Switch To Android: Ponsel Android Anda harus menjalankan Android 12 atau lebih tinggi. Ini seharusnya tidak menjadi masalah jika Anda bekerja dengan perangkat baru.

Jika Anda pindah ke ponsel Samsung secara khusus, Anda juga harus menyadari bahwa Samsung menawarkan alat pengalihnya sendiri yang disebut Smart Switch.

Cara beralih dari ponsel Apple ke Android

Pertama, unduh dan instal Beralih ke aplikasi Android di iPhone Anda. Aplikasi tidak akan muncul dalam pencarian apa pun di App Store Apple, jadi pastikan untuk menggunakan tautan ini untuk melihat halamannya secara langsung.

Selanjutnya, buka aplikasinya, setujui persyaratannya dan klik Mulai. Berikan akses aplikasi ke kamera ponsel Anda. Anda kemudian diminta untuk memindai kode QR di perangkat Android Anda (Gambar A).

Gambar A

Setelah mengunduh dan mengizinkan akses kamera, Anda kemudian diminta untuk memindai kode QR di perangkat Android Anda.
Gambar: Lance Whitney/TechRepublic

Mulai proses penyiapan di ponsel Android baru Anda. Pada titik tertentu, Anda akan melihat layar yang menanyakan apakah Anda ingin menyalin aplikasi dan data. Ketuk Berikutnya.

Di layar berikutnya, Anda akan ditanya apakah ingin menggunakan perangkat lama — ponsel Android atau iPhone. Ketuk Berikutnya (Gambar B).

Gambar B

Ketuk Berikutnya.
Gambar: Lance Whitney/TechRepublic

Anda sekarang memiliki opsi untuk menghubungkan kedua ponsel melalui kabel fisik. Itu pasti lebih cepat daripada nirkabel; gunakan kabel jika memungkinkan.

Jika tidak ada kabel yang berguna, ketuk tautan untuk Tanpa Kabel lalu konfirmasikan bahwa Anda ingin menyalin tanpa kabel. Layar berikutnya memverifikasi bahwa Anda ingin mentransfer tanggal secara nirkabel. Ketuk opsi yang berbunyi: “Beralih dari iPhone atau iPad.”

Layar berikutnya meminta Anda untuk mengizinkan akses ke perangkat terdekat. Ketuk Izinkan (Gambar C).

Gambar C

Layar berikutnya meminta Anda untuk mengizinkan akses ke perangkat terdekat.  Ketuk Izinkan.
Gambar: Lance Whitney/TechRepublic

Anda kemudian akan diminta untuk menambahkan akun Google Anda untuk menyalin acara kalender. Ketuk Berikutnya.

Masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Google Anda, dan setujui persyaratannya. Kemudian posisikan iPhone lama Anda untuk memindai kode QR yang ditampilkan di ponsel Android.

Di iPhone Anda, ketuk Gabung saat aplikasi meminta untuk bergabung dengan jaringan WiFi langsung (Gambar D).

Gambar D

Di iPhone Anda, ketuk Gabung saat aplikasi meminta untuk bergabung dengan jaringan WiFi langsung.

Baca JugaFIN7 memperbarui aktivitas ransomware-nya

Setelah perangkat terhubung, layar berikutnya menanyakan konten mana yang ingin Anda salin dari iPhone Anda — kontak, acara kalender, foto dan/atau video. Matikan sakelar untuk konten apa pun yang tidak ingin Anda salin; jika tidak semua barang akan ditransfer.

Ketuk Lanjutkan dan berikan aplikasi izin yang diperlukan untuk mengakses konten. Layar berikutnya menunjukkan bahwa data sedang disalin (Gambar E).

Gambar E

Ketuk Lanjutkan dan berikan aplikasi izin yang diperlukan untuk mengakses konten.  Layar berikutnya menunjukkan bahwa data sedang disalin.
Gambar: Lance Whitney/TechRepublic

Anda kemudian diminta untuk mematikan iMessage di ponsel Anda jika Anda ingin pesan teks baru dikirim ke ponsel Android Anda. Ikuti langkah-langkah untuk melakukannya di Pengaturan.

Selanjutnya, Anda dapat menyalin foto dan video Anda dari iCloud, dengan asumsi Anda menggunakan layanan tersebut. Jika demikian, ketuk tombol Mulai permintaan.

Aplikasi kemudian menunjukkan bahwa Anda sudah selesai. Lanjutkan dan selesaikan penyiapan di ponsel Android Anda (Gambar F).

Gambar F

Lanjutkan dan selesaikan penyiapan di ponsel Android Anda.
Gambar: Lance Whitney/TechRepublic

Setelah penyiapan selesai, periksa kontak, acara kalender, dan foto di ponsel Android Anda untuk memastikan bahwa data yang diperlukan telah ditransfer dari iPhone Anda (Gambar G).

Gambar G

Setelah penyiapan selesai, periksa kontak, acara kalender, dan foto di ponsel Android Anda untuk memastikan bahwa data yang diperlukan telah ditransfer dari iPhone Anda.
Gambar: Lance Whitney/TechRepublic

Baca lebih banyak tutorial bermanfaat untuk iPhone dan iPad di sini: Cara edit foto dan cara menggunakan fitur Siri terbaru.

52 thoughts on “Memindahkan Data dari iPhone ke ponsel Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux