Menjadi mahasiswa favorit dosen kedengarannya memang menyenangkan, ya! 

Hallo sobat Campuspedia! Sempat terbesit dalam pikiranmu untuk menjadi mahasiswa favorit dosen? Memangnya apa sih keuntungannya? Gimana cara jadi mahasiswa favorit dosen? Tenang, campuspedia akan merangkum informasi tersebut khusus untuk kamu. Jadi pastikan, kamu membaca artikel ini sampai habis, ya!

Baca juga:

Keuntungan menjadi mahasiswa favorit dosen

Dekat dengan dosen mempunyai banyak keuntungan, di antaranya adalah semakin banyak mendapatkan informasi, memiliki kesempatan untuk ikut dalam proyek dosen, serta mempunyai kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan ahlinya. 

Cara menjadi mahasiswa favorit dosen

Ini dia lima cara yang bisa kamu lakukan jika ingin menjadi mahasiswa favorit dosen!

Memperhatikan dosen saat mengajar

Saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung, pastikan kamu memperhatikan dosen. Selain mendapatkan ilmu, dosen juga akan merasa dihargai dan merasa senang karena apa yang disampaikannya bisa mendapatkan respon positif dari mahasiswa. 

Memperhatikan dosen saat mengajar bisa ditunjukan dengan pandangan yang fokus dengan apa yang disampaikan dosen, sesekali mencatat apa yang disampaikan, serta menunjukan ekspresi antusias seperti mengangguk dan tersenyum.

Baca juga:

Bertanya dan menjawab

Selain memperhatikan, dosen juga akan senang ketika mahasiswa bertanya mengenai materi yang disampaikan. Bertanya merupakan sikap yang menunjukan bahwa kamu antusias terhadap apa yang disampaikan dosen. 

Untuk menunjukan keaktifan, kamu juga bisa menjawab pertanyaan yang dosen ajukan. Jangan pernah takut untuk menjawab karena jika kamu salah pun, dosen akan meluruskan dan memberi tahu jawaban yang benar.

Menyapa ketika bertemu

Jangan ragu untuk menyapa dosen ketika sekadar bertemu di jalan atau berpapasan di satu tempat. Hal ini menunjukan bahwa kamu memiliki sopan dan santun. Sikap ini jika diterapkan, akan membantu kamu untuk semakin disenangi dosen. 

Baca juga:

Berdiskusi 

Dosen akan sangat senang jika diajak mahasiswa untuk berdiskusi mengenai suatu hal. Dengan berdiskusi, selain menambah pengetahuan, dengan sendirinya kamu akan terlatih untuk menyampaikan pendapat, menyelesaikan masalah, dan melihat suatu hal dari sudut pandang orang lain. 

Semakin kamu sering berdiskusi dengan dosen, hal ini akan membuat kamu mengenal karakteristik dosen tersebut. Dengan mengenalnya, maka kamu akan semakin mudah menentukan bagaimana harus bersikap menghadapi dosen tersebut. 

Nah itu dia kelima tips yang bisa kamu lakukan untuk menjadi mahasiswa favorit dosen. Apakah kamu tertarik untuk menjadi mahasiswa favorit dosen? Yuk segera lakukan tips di atas ya! Pastikan kamu juga memberi tahu teman dan keluarga tentang tips ini biar mereka juga sama-sama jadi favorit dosen!

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan Campuspedia biar kamu gak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan masih banyak lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *