Hallo Campuspedia Chingu! Pasti banyak dari teman-teman yang hobi banget nih nonton film. Disini minca mau merekomendasikan beberapa film bergenre Sci-Fi yang bisa masuk list baru film favorit nih. Penasaran kan apa aja sih rekomendasi film dari minca, yuk simak rekomendasi film berikut ini.

Ready Player One (2018)

teknologi

Ready player one merupakan salah satu film bergenre teknologi atau Sci-Fi yang dirilis pada tahun 2018. Film ini menceritakan tentang permainan yang memadukan dunia nyata dengan dunia virtual. Film ini diawali dengan cerita seorang remaja bernama Wade Watts berumur 18 tahun yang tinggal di tahun 2045. Watts sangat menyukai permainan virtual bernama Oasis yang diciptakan oleh James Halliday. Suatu ketika  James Halliday mengirimkan sebuah pesan video kepada seluruh orang bahwa ia telah meninggal, dan seluruh kekayaannya akan diberikan kepada orang yang berhasil menyelesaikan game virtual yang ia buat. Game ini berupa sayembara pencarian sebuah telur paskah dalam game virtual yang ia rancang. Semua orang pun berlomba-lomba untuk mendapatkan telur paskah itu, namun banyak yang gagal. Kira-kira Watts bisa berhasil gak ya chingu?

Baca juga:

Passengers (2016)

teknologi

Film ini bercerita mengenai perjalanan umat manusia ke sebuah planet baru bernama Homestead II. Perjalanan ini memakan waktu selama 120 tahun untuk sampai ke planet tersebut. Namun baru saja 30 tahun perjalanan Aurora Jane dan Jim Preston terbangun dari kapsul Avalon karena pesawat tersebut menabrak asteroid. Sebenarnya saat itu hanya Jim yang terbangun, dan ia hanya berkomunikasi dengan robot yang ada di sana. Karena kesepian Jim menemukan Aurora sedang tertidur di tabungnya dan mulai mencari cara membangunkannya. Awalnya Aurora tidak mengetahui rahasia ini, setelah ia mengetahuinya Aurora pun marah dan mulai menyerang Jim, dan membuat tabung hibernasi lainnya pun terganggu. Bagaimana kelanjutannya? Chingu bisa mencari film ini dan menontonnya ya.

Baca juga:

Star Trek (2009, 2013, 2016)

sci-fi

Star Trek bercerita tentang bangsa Romulan yang ingin menghancurkan seluruh planet. Kapten James Kirk yang seorang manusia bekerja sama dengan Spock dari bangsa Romulan untuk menghentikan aksi ini dan menyelamatkan seluruh planet. Star Trek adalah salah satu film favorit minca nih chingu, sequel pertamanya rilis pada tahun 1970 an, namun film ini baru dikenal setelah dibuat ulang pada tahun 2009 dengan cerita yang lebih menarik. Dan sequel terbarunya rilis pada tahun 2016 dengan judul Star Trek Beyond. Joe Taslim juga ikut menjadi aktor loh chingu pada sequel Star Trek Beyond dan memerankan Mannas. Cerita setiap sequelnya memiliki konflik yang berbeda dan wajib chingu tonton nih saat libur.

Chappie (2015)

sci-fi

Film Chappie bercerita tentang robot polisi yang dapat menegakan hukum dan menyelesaikan masalah kriminalitas. Robot ini diciptakan oleh programmer bernama Deon, tetapi karena takut robot buatannya akan deprogram untuk mencelakai manusia ia pun membuat kecerdasan buatan untuk robotnya dengan teknologi Artificial Intelligence. Pihak Tetravaal pun malah membatalkannya. Pembatalan ini justru membuat Deon untuk terus bisa mengembangkan robotnya secara diam-diam. Deon pun mulai mencuri sebuah robot polisi yang telah rusak dan memperbaikinya, robot ini pun diperlakukan seperti anaknya sendiri. Namun tindakannya ini pun mulai diketahui beberapa pihak dan ingin memanfaatkannya.

Pacific Rim (2013)

sci-fi

Pacific Rim menceritakan sebuah robot yang digerakkan menggunakan sensor tubuh manusia. Ketika bumi kedatangan monster raksasa yang menghancurkan bumi, lalu dibentuklah Pan Pacific Defense Corps organisasi gabungan seluruh dunia untuk menyelamatkan umat manusia. Robot ini bernama Jaegers dan dikendalikan oleh pilot di dalamnya, karena beban tubuh Jaegers terlalu berat untuk dikendalikan sendiri, maka ditunjuk satu pilot bernama Raleigh Becket. Namun Raleigh memiliki trauma karena pernah menyebabkan kecelakaan pesawat yang menewaskan kakaknya. 

Baca juga:

Nah itulah beberapa rekomendasi film bertemakan teknologi atau Sci-Fi yang bisa chingu tonton di waktu senggang. Share info ini ke teman-temanmu supaya semakin banyak yang mengetahui rekomendasi film ini ya!

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *