Hallo Campuspedia Chingu! Drakor atau drama korea memang selalu menjadi favorit ya. Baru-baru ini ada satu drama korea yang sudah ditunggu sejak lama dan langsung mendapat tempat dihati para pecinta drakor. Drama korea ini berjudul “True Beauty”. 

True Beauty merupakan sebuah drama korea yang diadaptasi melalui webtoon komik. Sebelum drama ini dibuat, webtoonnya yang berjudul The Secret Of Angel pun sudah sangat digemari. Dan akhirnya diputuskan untuk naik menjadi drama korea. Setelah drama ini dibuat nama webtoonnya pun berganti menjadi True Beauty.

Terdiri dari 16 episode dimana setiap episodenya akan bikin chingu dag dig dug sendiri nih. Tapi chingu gak hanya akan dapat scene romance aja loh. Banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil, serta motivasi belajar untuk bisa meraih impian. Yuk langsung aja, minca akan kasih informasi nilai-nilai apa saja sih yang bisa kita ambil dari drama “True Beauty”.

Baca juga:

Cintailah Diri Sendiri, Itu Yang Terpenting

True Beauty

Bagi yang sudah menonton True Beauty pasti mengetahui bagaimana pemeran utama wanita (Joo Kyung) sangat memperhatikan penampilannya. Beragam merek kosmetik pun memenuhi kamarnya. Bahkan saat hari pertama pindah ke sekolah baru, Joo Kyung tidak lupa mempercantik dirinya dengan riasan. Hal ini dilakukan Joo Kyung agar teman-temannya memiliki kesan yang terhadapnya.

Kekerasan & Pembulian Tidak Pernah Dibenarkan

True Beauty

Ketertarikan Joo Kyung dalam hal make-up berawal dari pembulian di sekolah lamanya yang melibatkan dirinya. Joo Kyung di-bully hanya karena wajahnya yang dianggap tidak cantik, bahkan Joo Kyung kerap mendapat perlakuan yang tidak pantas dari teman sekelasnya. Maka dari itu setelah pindah ke sekolah baru Joo Kyung berusaha memperbaiki penampilannya, agar hal ini tidak terjadi lagi. 

Ingat ya chingu kita tidak boleh menilai seseorang hanya dari wajahnya. Perbuatan pembulian yang dialami Joo Kyung dapat menjadi pelajaran untuk kita, agar tidak melakukan tindakan yang serupa.

Baca juga:

Bersikap Berani, Jika Kamu Memang Tidak Bersalah

True Beauty

Meskipun Joo Kyung pernah di-bully, tapi dia berusaha bersikap berani jika menemui hal yang berhubungan dengan pembulian. Joo Kyung pernah menolong adik kelasnya saat akan di-bully. Joo Kyung juga pernah menyelamatkan teman sekolahnya dulu saat bertemu dengan para pembulinya.

Kenali Bakatmu

True Beauty

Hidup tidak selalu soal perhitungan matematika, kenalilah bakatmu terlebih dahulu. Disini Joo Kyung menyadari bakatnya dalam hal kecantikan. Dia pun mengejar mimpinya untuk bisa menjadi ahli kecantikan, dengan mengikuti magang juga mengambil tes sertifikasi.

Menjadi Diri Sendiri Adalah Yang Terbaik

True Beauty

Ada saatnya Joo Kyung menjadi diri sendiri, yaitu saat berada di rumah dan di toko buku komik langganannya. Joo Kyung tidak akan menggunakan make-up ketika di kedua tempat ini. Di toko buku komik inilah pertama kali Joo Kyung bertemu dengan pemeran utama pria, Suho.

Sahabat Sejati Akan Menerimamu 

True Beauty

Pada suatu waktu foto lama Joo Kyung pun tersebar di sekolah barunya, itu membuat semua temannya mulai menjauhi dan mengejeknya. Namun disaat seperti ini Joo Kyung mengetahui mana teman yang benar-benar tulus berteman dengannya. Bahkan sahabatnya (Soo Ah) menerima dan membela jika ada yang mengganggu Joo Kyung.

Jangan Menilai Seseorang Terlalu Cepat

True Beauty

Kalian juga tidak boleh menilai seseorang terlalu cepat, kita harus mengenalnya untuk tahu seperti apa sifat seseorang. Seperti Suho yang dipandang berhati dingin oleh teman-temannya, dan Seo Joon yang selalu dicap anak nakal di sekolahnya. Ternyata Suho juga memiliki sifat yang hangat, begitu pun Seo Joon yang juga sangat menyayangi ibunya.

Perjuangkan Cintamu

True Beauty

Jika kamu memang sudah yakin akan perasaanmu tidak ada salahnya memperjuangkannya ya chingu. Jujurlah pada perasaannya kalian sendiri. Sebelum dia bahagia dengan yang lain.

Baca juga:

Nah itu dia chingu pelajaran hidup yang bisa kita ambil drama korea True Beauty. Ternyata dari drama korea True Beauty kita bisa belajar banyak hal ya. Share info ini ke teman-temanmu supaya semakin banyak yang mengetahui drama korea True Beauty  ini ya!

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *