Tim promosi PSBS Biak akhirnya meraih poin pertama mereka di Liga 1 2024/25 setelah menang 3-1 atas Persija Jakarta dalam pertandingan matchday keempat di Stadion Dipta Gianyar pada Kamis (12/9) malam WIB. PSBS dan Persija menunjukkan permainan yang terbuka sejak awal. Tuan rumah PSBS memimpin terlebih dahulu lewat sundulan Julian Velazquez pada menit ke-33, namun Hanif Sjahbandi berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Pertandingan tetap berlangsung terbuka di babak kedua. PSBS kembali unggul setelah Velazquez mencetak gol kedua pada menit ke-72 melalui set-piece. Upaya Persija untuk menyamakan skor justru berakhir dengan gol bunuh diri Syahrian Abimanyu saat mencoba memotong umpan silang Jaimerson Xavier menjelang akhir laga.

baca juga : Mengenal Jurusan Ilmu Komunikasi:Kurikulum, Peluang Kerja, dan Tantangannya

Ini adalah poin pertama PSBS setelah kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya. Kini PSBS berada di peringkat 13 dengan tiga poin, sementara Persija tetap di posisi ketiga dengan tujuh poin.

Di pertandingan sore hari, PSS Sleman juga meraih poin pertama mereka musim ini setelah bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC di Stadion Manahan. Poin ini sangat berarti bagi PSS yang memulai Liga 1 dengan minus tiga poin akibat sanksi dari komite disiplin PSSI. Meskipun tambahan satu poin tidak mengubah posisi mereka yang masih berada di dasar klasemen dengan minus dua poin, ini adalah langkah positif.

Sementara itu, Borneo FC gagal merebut posisi puncak klasemen dari PSM Makassar, tetap berada di posisi kedua dengan total sepuluh poin. Borneo FC sempat unggul lewat gol Leo Gaucho pada menit ke-25, namun gol bunuh diri Christophe Nduwarugira pada menit ke-75 menyelamatkan PSS.

penulis : Dwi Safitrii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *