persija-kalahkan-psis-2-0-carlos-pena-puji-duet-marko-simic-gustavo-almeida

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, memuji performa duo striker Marco Simic dan Gustavo Almeida dalam kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang di pekan ke-8 Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (17/10/2024).

Pada laga ini, Persija berhasil mencuri tiga poin setelah gol dari Maciej Gajos melalui tendangan bebas di menit ke-24, dan Rayhan Hanan yang menambah keunggulan di menit ke-88. Meskipun PSIS tampil solid dengan pertahanan yang terorganisir, dua kartu merah untuk pemain PSIS memberi Persija keunggulan jumlah pemain.

Baca Juga : Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Ahmad Ari Aldino Riset Tingkatkan Konsistensi Feedback Pendidik untuk Mahasiswa

Carlos Pena mengakui bahwa laga tersebut tidak mudah, meskipun anak asuhnya layak menang. Pada pertandingan ini, Pena menerapkan formasi 3-5-2 dengan memasang Simic dan Gustavo sebagai starter. Kedua striker tampil baik dengan menciptakan beberapa peluang meski belum berhasil mencetak gol. Sayangnya, Gustavo harus keluar lapangan lebih awal akibat cedera otot kaki kanan.

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 2024/2025 dengan koleksi 12 poin.

Penulis : Asha Damarifa Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *