Pasukan Hansi Flick baru saja memenangkan laga persahabatan El Clasico melawan Real Madrid pada Sabtu, dengan skor 2-1 atas Los Blancos. Sementara itu, Rossoneri mengalahkan juara Eropa tersebut dengan skor 1-0 bulan lalu.

Musim panas Barcelona menjadi ajang para bintang muda untuk bersinar, dan penyerang berusia 22 tahun yang baru menandatangani kontrak profesionalnya mencuri perhatian pada El Clasico di New Jersey hari Sabtu.

Baca Juga : Link Live Streaming Liverpool vs Arsenal sudah Disway

Setelah mencetak gol pembuka dalam hasil imbang 2-2 melawan Manchester City, Pau Victor mencetak dua gol dalam kemenangan atas Real Madrid, yang akhirnya disamakan oleh sundulan Nico Paz.

Namun, gol menit ke-82 itu tidak cukup untuk membalikkan keadaan bagi Real Madrid, karena Barcelona mempertahankan rekor sempurna mereka di pramusim. Sebelum kemenangan adu penalti atas Manchester City, Barcelona juga mencatat hasil imbang 2-2 dengan juara Liga Premier tersebut.

Cepat beradaptasi dengan metode Hansi Flick, Barcelona akan menjalani pertandingan persahabatan terakhir mereka pada hari Selasa sebelum menghadapi Monaco pada 12 Agustus di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Barcelona akan berusaha meraih Trofi Joan Gamper ke-11 berturut-turut di pertandingan tersebut, sementara mereka masih bermarkas di Stadion Olimpiade selama renovasi Camp Nou. Mereka diharapkan kembali ke Camp Nou pada akhir tahun ini.

Milan, yang juga menikmati kepemimpinan pelatih baru Paulo Fonseca, berhasil mengalahkan Real Madrid 1-0 di Chicago pada 31 Juli, berkat gol tunggal Samu Chukwueze. Rossoneri mencatat dua kemenangan dari tiga pertandingan persahabatan pramusim mereka, termasuk kemenangan tipis dalam laga lima gol melawan Manchester City dan hasil imbang 1-1 dengan Rapid Vienna.

Dengan Fonseca sebagai pelatih dan Zlatan Ibrahimovic sebagai penasihat, tujuan utama Milan untuk musim 2024-25 adalah mengejar ketertinggalan dari Inter Milan, yang finis 19 poin di depan mereka pada musim Serie A 2023-24.

Tanda-tanda awal positif di bawah Fonseca, yang melihat timnya tampil berani dalam kemenangan atas Real Madrid. Milan juga akan menghadapi Monza pada 13 Agustus di Trofeo Luigi Berlusconi.

Pertemuan Liga Champions antara Barcelona dan Milan sebelumnya adalah hal biasa, tetapi sudah hampir 11 tahun sejak pertemuan kompetitif terakhir mereka, di mana Barcelona menang 3-1 berkat dua gol Lionel Messi.

Selain trio Olimpiade Spanyol Fermin Lopez, Pau Cubarsi, dan Eric Garcia, pemenang Euro 2024 Lamine Yamal dan Ferran Torres masih menikmati liburan mereka. Sementara itu, semifinalis Jules Kounde tidak bermain melawan Real Madrid tetapi telah kembali berlatih.

Dokter Barcelona sedang sibuk dengan sejumlah cedera, termasuk Ronald Araujo (paha), Pedri (lutut), Gavi (ACL), Frenkie de Jong (pergelangan kaki), dan Ansu Fati (tumit). Striker muda Vitor Roque juga sedang berjuang melawan masalah pergelangan kaki.

Selain itu, gelandang berpengalaman Oriol Romeu telah meninggalkan kamp pelatihan untuk menyelesaikan kepindahannya ke Girona, tetapi Flick masih bisa memperkuat timnya dengan kembalinya Ilkay Gundogan.

Untuk Milan, bintang Euro Tijjani Reijnders, Mike Maignan, dan Theo Hernandez telah kembali berlatih pada hari Sabtu, tetapi ketiganya tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan Barcelona.

Pemain baru Strahinja Pavlovic mungkin belum bisa melakoni debutnya karena alasan kebugaran, sedangkan bek kanan Alessandro Florenzi baru saja menjalani operasi cedera ACL dan harus menjalani rehabilitasi selama berbulan-bulan.

Gelandang Ismael Bennacer juga berlatih secara individu di AS, tetapi kabar baik datang dari Rafael Leao yang diperkirakan akan kembali bermain pada hari Selasa.

Prediksi: Barcelona 2-2 AC Milan

Baca Juga : Rektor Universitas Teknokrat Ikuti Kegiatan Mentan dan Wakasal di Mako Lanal Lampung

Kedua manajer tidak perlu khawatir kehilangan rekor tak terkalahkan mereka pada hari Selasa. Pertandingan yang seru dan penuh semangat diharapkan terjadi antara dua klub yang penuh percaya diri.

Ketidakhadiran beberapa pemain kunci memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk membuktikan diri, dan hasil imbang dengan skor tinggi tampaknya mungkin terjadi.

Penulis : Tamara Putri Pricilia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *