Baca juga:Universitas Teknokrat Indonesia Buka Prodi Magister Bahasa Inggris

Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman resmi ppdb.jakarta.go.id dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk tiap jenjang. Tiap jenjang memiliki jalur seleksi yang berbeda-beda, seperti zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan orangtua atau tenaga kependidikan.

Setelah memilih jalur seleksi, langkah selanjutnya adalah memilih sekolah tujuan. Proses pemilihan sekolah dilakukan melalui laman ppdb.jakarta.go.id dengan cara login menggunakan Nomor Peserta dan Password yang telah didaftarkan, kemudian memilih sekolah tujuan dan mencetak tanda bukti pemilihan sekolah.

Baca juga:Prodi S1 Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Raih Akreditasi Baik Sekali

Selain itu, setelah proses seleksi dilakukan, calon siswa juga perlu memantau hasil seleksi PPDB Jakarta 2024 melalui laman yang sama dengan memilih jenjang dan jalur yang sesuai, kemudian melihat sekolah pilihan.

Langkah terakhir adalah melapor diri, yang dilakukan melalui laman ppdb.jakarta.go.id dengan login menggunakan Nomor Peserta dan Password, kemudian mengisi data dan mencetak tanda bukti lapor diri.

Nama penulis: DESTI ARIYANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *