Hallo Campuspedia Friends! Selama study from home kalian ikut kegiatan kepanitiaan atau volunteer gak? Atau jangan – jangan pada males ikut karena masih bingung membuat CV hayoo…

Membuat CV termasuk kedalam tahap administratif yang gak jarang diminta setiap kali kita ingin mendaftar suatu kepanitiaan ataupun volunteer. Simple sih, tapi gak jarang bikin orang bingung. Apalagi kalau diminta untuk membuat CV kreatif.

Nah, cocok banget nih buat Campuspedia Friends yang ingin membuat CV kreatif, ada beberapa rekomendasi website gratis yang bisa kalian coba supaya CV kalian keren dan tentunya menarik perhatian recruiter!

Baca Juga: 

bergaya desain grafis dengan Canva

Siapa sih yang gak kenal sama Canva? Website yang satu ini memang sudah terkenal banget karena jadi andalan banyak orang untuk membuat dokumen kreatif, seperti: PPT, brosur, hingga konten Instagram.

Nah, Canva sendiri juga menyediakan berbagai macam template CV yang unik dan menarik banget. Selain menggunakan template yang ada, Campuspedia Friends juga bisa desain CV kalian sendiri dengan platform desain grafis asal Australia ini.

Penggunaannya pun cukup mudah karena Canva sangat user friendly alias kita tinggal drag and drop elemen gambar yang ingin ditambahkan ke template lalu mengisi CV tersebut dengan data pribadi kita. Dijamin, pasti CV kamu langsung eyecatching!

Baca Juga: 

tersambung LinkedIn dengan Kickresume

Mau bikin CV yang langsung terhubung dengan akun LinkedInmu? Kickresume bisa jadi pilihan terbaikmu!

Buat kamu yang gak mau ribet ngisi – ngisi CV lagi dan punya akun LinkedIn, kamu bisa mengekspor data dari akun LinkedIn untuk diubah menjadi CV di Kickresume.

Dengan berbagai macam pilihan template yang tentunya keren dan unik, kamu bisa membuat CV kreatif dengan cepat dan mudah.

Membuat resume kreatif dengan VisualCV

Nah, sama seperti Kickresume, kamu juga bisa menyambungkan akun LinkedInmu ke VisualCV. Fitur yang asik banget buat para anti mager mager club!

Berbeda dari beberapa website sebelumnya, VisualCV memberikan contoh template CV berdasarkan bidang pekerjaan yang kamu inginkan secara spesifik. Jadi kamu bisa memilih template mana yang memang kamu banget!

Tentunya penggunaan VisualCV juga termasuk mudah karena tidak banyak editing tools yang disediakan. Namun tetap saja, CV kamu akan tetap stand out dan terkesan effortless dengan VisualCV.

Baca Juga: 

Membuat resume infografis dengan Kinzaa

Dengan menggunakan Kinzaa, CV mu akan langsung terintegrasi dengan akun Kinzaa yang kamu buat. Jadi kamu tidak perlu repot – repot untuk mengisi data pribadi lagi untuk membuat CV mu. Tentunya cocok banget buat Campuspedia Friends yang belum memiliki akun LinkedIn, tapi ingin cepat dalam pengisian data CV nya.

Keunikan dari Kinzaa adalah fitur menariknya yang bisa mengunduh video tentang diri kamu. Selain itu, di bagian ‘Skills’, kalian juga bisa menggunakan slider untuk menampilkan level keahlianmu. Belum lagi di bagian ‘Personality’ yang memungkinkanmu untuk menulis tentang apa yang kamu cari dalam suatu pekerjaan.

Kinzaa sendiri juga menjadi website pembuat CV dalam bentuk infografis yang tentunya memudahkan recruiter atau HRD untuk lebih memahami CV kamu.

Membuat resume simple dan menarik dengan CV Maker

Rekomendasi selanjutnya khusus buat Campuspedia Friends yang ingin membuat CV simple, modern, tapi tetap mampu untuk menarik perhatian recruiter atau HRD.

Dengan menggunakan CV Maker, kamu tidak perlu membuat akun lagi jadi bisa langsung membuat CV yang kamu inginkan dengan mudah. Kamu hanya perlu mengisi data pribadi yang ingin dimasukkan ke dalam CV melalui sebuah formulir yang disediakan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi website pembuat CV kreatif yang bisa kamu coba untuk membuat CV eyecatching dan stand out di mata recruiter atau HRD.   

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *