Timnas Portugal akan menghadapi Slovenia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Deutsche Bank Park, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. Selecao (julukan Timnas Portugal) pernah dikalahkan oleh Slovenia pada laga sebelumnya.

Baca juga: Sampaikan Kuliah Umum, Rektor Teknokrat Bicara Tentang Leadership dan Management

Menurut catatan Transfermrkt, Senin (1/7/2024) Portugal dan Slovenia sebelumnya hanya pernah satu kali bertemu. Hasilnya, Slovenia memenangkan satu-satunya pertemuan kedua tim.

Satu-satunya pertemuan Portugal dan Slovenia terjadi pada laga uji coba, Senin (27/3/2024). Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Slovenia pada laga itu.

Gol pembuka Slovenia dicetak oleh Adam Gnezda Cerin pada menit 72. Gol kedua, yang menjadi penegas kemenangan mereka atas Portugal, diciptakan oleh Timi Elsnik di menit 80.

Meski begitu, Portugal memiliki catatan yang lebih baik ketika tampil di Piala Eropa 2024. Selecao lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup F dengan torehan enam poin.

Portugal mengawali perjalanan di Piala Eropa 2024 dengan kemenangan 2-1 atas Republik Ceko dan kemenangan 3-0 atas Turki di Grup F. Meski begitu, Selecao menderita kekalahan 0-2 atas Georgia dalam pertandingan terakhir fase grup.

Slovenia, sementara itu, lolos ke babak 16 besar setelah menjadi tim peringkat terbaik dari Grup C. Slovenia hanya mengoleksi tiga poin dari tiga hasil imbang.

Baca juga: Sastra Inggris Teknokrat Gelar Storytelling di Sheraton Lampung Hotel

Melihat catatan dan kondisi kedua tim, Portgal di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Slovenia pada laga kali ini. Meski begitu, Slovenia yang tampil tanpa beban bisa menjadi batu sandungan bagi Portugal untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Penulis: Diyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *