Rincian dua aplikasi baru – Blog Teknokrat
Rincian dua aplikasi baru

Rincian dua aplikasi baru

 16,310 total views,  1 views today

Pengembang terus menambah dan menyempurnakan alat di Microsoft PowerToys. Mari kita lihat dua aplikasi terbaru dengan PowerToys 0.68.0.

Layar biru dengan ikon teknologi berwarna pelangi.  Teks membaca Windows PowerToys Versi 0.68.0.

Selama beberapa tahun, pengembang dari seluruh dunia — baik di dalam maupun di luar Microsoft — telah mengembangkan aplikasi, alat, dan utilitas di bawah payung Microsoft PowerToys. Fitur-fitur yang terdapat pada utilitas sistem freeware ini umumnya membuat Windows 11 lebih baik dan lebih ramah pengguna. Dengan rilis terbaru Microsoft PowerToys 0.68.0, dua aplikasi baru telah ditambahkan untuk mengoptimalkan campuran PowerToys.

Baca Juga : KEMAJUAN JAMAN! AKANKAH KEADILAN BERTAHAN DI ERA AI?

Tersedia secara gratis di GitHub, Microsoft PowerToys Versi 0.68.0 menambahkan dua alat baru ke PowerToys: Lompat Mouse dan Tempel sebagai Teks Biasa. Mouse Jump memungkinkan Anda untuk secara instan memindahkan pointer mouse Anda ke jarak yang jauh di layar yang sama dan bahkan melompat dari satu layar ke layar lainnya. Tempel sebagai Teks Biasa adalah pintasan kombinasi keyboard yang memungkinkan pengguna menempelkan konten clipboard yang diformat sebagai teks biasa dan tidak diformat.

Di bawah ini, kami telah menguraikan dan mengilustrasikan lebih banyak informasi tentang dua fitur PowerToys baru ini.

Perincian dua aplikasi Microsoft PowerToys baru

Aplikasi #1: Mouse Lompat

Fungsi Mouse Jump sesederhana namanya. Kombinasi keyboard pintasan, Tombol Windows + Shift + D default, memungkinkan pengguna untuk melompat kursor mouse ke lokasi mana pun di layar mereka atau bahkan layar kedua atau ketiga. Kombinasi keyboard default dapat disesuaikan (Gambar A).

Gambar A

Tangkapan layar menu Pengaturan PowerToys ini berfokus pada utilitas Mouse, dengan kotak merah yang mengelilingi area fitur Lompat Mouse.
Pengaturan untuk Microsoft PowerToys Mouse Jump. Gambar: Mark W. Kaelin

Aplikasi kecil ini, jika digabungkan dengan utilitas mouse lain yang ditemukan di Microsoft PowerToys, memberi pengguna kendali penuh atas fungsionalitas mouse mereka di Windows 11 tanpa perlu menambahkan perangkat lunak pihak ketiga. Mouse Jump sangat berguna dengan presentasi untuk audiens yang lebih besar yang melihat konten di layar yang diproyeksikan. Mengikuti gerakan kursor panjang melintasi layar 20 kaki tidak lagi diperlukan.

Aplikasi #2: Tempel sebagai Teks Biasa

Saat diaktifkan (Gambar B), Tempel sebagai Teks Biasa menempelkan konten clipboard Windows 11 saat ini ke dalam dokumen Anda saat ini dengan semua pemformatan dihapus. Konten berformat yang saat ini ada di clipboard Anda juga akan diganti dengan versi teks biasa yang tidak diformat. Jadi, sejak saat itu, menempelkan dengan perintah normal Ctrl + V akan menempelkan konten teks biasa.

Gambar B

Dalam tangkapan layar menu Pengaturan PowerToys ini, pengguna seperti melihat pintasan aktivasi Tempel Sebagai Teks Biasa, dengan kotak merah di sekeliling petunjuk tentang cara mengaktifkan pintasan.
Pengaturan untuk Microsoft PowerToys Tempel sebagai Teks Biasa. Gambar: Mark W. Kaelin

Kombinasi keyboard default untuk Tempel sebagai Teks Biasa adalah Tombol Windows + Ctrl + V, tetapi dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda merasa perlu sering menempelkan konten yang diformat sebagai teks biasa, utilitas sederhana ini dapat menghemat beberapa langkah yang biasanya Anda ambil dalam antarmuka pengguna Windows 11 standar.

Manfaat Microsoft PowerToys

Salah satu hal terbaik tentang program Microsoft PowerToys, selain gratis, adalah fitur dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai keinginan pengguna. Tidak semua aplikasi, alat, dan utilitas akan berguna untuk semua pengguna atau sepanjang waktu, tetapi ketika salah satu PowerToys terbukti bermanfaat, PowerToys dapat dengan cepat diintegrasikan ke dalam alur kerja Anda dan menjadi bagian penting dari hari-hari Anda. aktivitas hari.

Baca Juga : BERKENALAN DENGAN CENTOS LINUX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin