Threads berhasil mengalahkan ChatGPT dengan rekor pertumbuhan dalam waktu singkat

Threads berhasil mengalahkan ChatGPT dengan rekor pertumbuhan dalam waktu singkat

 253 total views,  2 views today

Pendahuluan

Threads, aplikasi canggih yang menggunakan kecerdasan buatan (AI), menghebohkan dengan prestasi luar biasa. Dalam waktu hanya lima hari, Threads mampu mencapai 100 juta pengguna, mengungguli rekor sebelumnya yang dipegang oleh ChatGPT, chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI. ChatGPT sendiri membutuhkan waktu tiga bulan untuk mencapai pencapaian yang sama. Keberhasilan Threads dalam meraih 100 juta pengguna dalam waktu yang singkat ini sungguh mengagumkan.

Baca Juga : Bagaimana Para Pengembang Sistem Menggunakan Artificial Intelligence untuk Membangun Aplikasi Masa Depan?

Raih 100 Juta Pengguna dalam 5 Hari, Threads Kalahkan Rekor ChatGPT

Threads, sebuah aplikasi baru yang menggunakan kecerdasan buatan (AI), baru-baru ini mencatat rekor pertumbuhan yang menakjubkan. Dalam waktu singkat hanya lima hari, Threads berhasil meraih 100 juta pengguna, mengungguli rekor sebelumnya yang dipegang oleh ChatGPT, chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI. ChatGPT membutuhkan waktu tiga bulan untuk mencapai angka yang sama. Keberhasilan Threads dalam mencapai 100 juta pengguna dalam waktu singkat ini menjadi prestasi yang luar biasa.

Pertumbuhan yang pesat ini menempatkan Meta, pengembang Threads, di bawah tekanan untuk mempertahankan momentum dan memastikan pengguna tetap menggunakan aplikasi ini secara aktif. Salah satu tantangan yang dihadapi oleh Threads adalah kebijakan yang melarang pengguna untuk menghapus akun mereka tanpa terlebih dahulu menghapus akun Instagram terkait.

Pada bulan Juni 2023, OpenAI melaporkan penurunan pertumbuhan pengguna ChatGPT. Namun, Threads berkomitmen untuk terus mengembangkan produknya dengan menambahkan fitur-fitur yang diinginkan oleh pengguna, menjadikannya sebagai aplikasi yang terus berkembang dan inovatif.

Cara Menggunakan Threads

Threads resmi diluncurkan oleh Meta dan telah tersedia di App Store untuk pengguna iPhone dan Google Play Store untuk pengguna Android. Aplikasi ini dirancang sebagai pesaing Twitter dalam pasar pesan instan, yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara real-time. Saat ini, Threads telah tersedia di lebih dari 100 negara, dan Meta juga merencanakan perilisan versi web di laman threads.net.

Untuk menggunakan Threads, pengguna harus memiliki akun Instagram terlebih dahulu. Nama pengguna Instagram akan menjadi nama pengguna di Threads, dan pengguna dapat mengimpor daftar orang yang mereka ikuti di Instagram ke dalam Threads. Pengguna yang sudah diverifikasi di Instagram juga akan diverifikasi di aplikasi Threads. Dalam Threads, pengguna dapat membuat unggahan berbasis teks dengan batasan 500 karakter dan membagikan foto serta video dengan durasi hingga lima menit.

Threads menawarkan antarmuka yang sederhana dan minimalis, mirip dengan Twitter. Pengguna dapat menyukai, mengomentari, mengunggah ulang, dan membagikan unggahan pengguna lain. Meta juga telah memperluas beberapa kontrol privasi Instagram ke dalam Threads, seperti kemampuan untuk memfilter kata-kata tertentu dalam komentar. Keunggulan utama Threads dibandingkan dengan media sosial lainnya adalah kemampuannya untuk mempertahankan pengikut dan akun yang diikuti dari Instagram, sehingga pengguna tidak perlu membangun kembali komunitas mereka dari awal di Threads.

FAQ’s

Q: Apakah pengguna bisa langsung menggunakan Threads setelah mengunduh aplikasi? A: Tidak, pengguna harus memperhatikan bahwa meskipun aplikasi Threads tersedia untuk diunduh pada tanggal 6 Juli, tidak ada jaminan bahwa pengguna akan dapat langsung masuk dan mulai memposting. Kemungkinan Meta sedang melakukan soft-launch untuk aplikasi ini, sehingga pengguna mungkin perlu bersabar dan menunggu sebelum benar-benar dapat menggunakan media sosial ini sebagai alternatif Twitter.

Q: Mengapa banyak orang mencari tempat baru untuk memposting? A: Salah satu alasan utama adalah karena Twitter telah membatasi akses pengguna yang tidak terdaftar untuk melihat tweet dan menerapkan batasan tarif bagi pengguna yang masuk. Hal ini dapat membatasi pengalaman pengguna dan memblokir pengguna setelah membaca banyak posting dalam satu hari.

Q: Apa yang membedakan Threads dari aplikasi media sosial lainnya? A: Keunggulan utama Threads adalah kemampuannya untuk mengintegrasikan pengikut dan akun yang diikuti dari Instagram, sehingga pengguna tidak perlu memulai dari awal untuk membangun komunitas mereka di platform ini. Threads juga menawarkan antarmuka yang minimalis dan sederhana, mirip dengan Twitter, dengan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan unggahan pengguna lain.

Sumber : Klik Disini

Penulis : Ahmad Maulana Shidiq

One thought on “Threads berhasil mengalahkan ChatGPT dengan rekor pertumbuhan dalam waktu singkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *