JAKARTA (Sketsa.co) — Untuk bekerja di Taiwan, diperlukan izin kerja dan persiapan matang. Pelajari tata cara dan persyaratan untuk sukses bekerja di sana.

Taiwan menawarkan peluang kerja menarik, gaji kompetitif, dan perlindungan pekerja yang baik.

Namun, memulai karir di sana memerlukan langkah-langkah yang tepat. Artikel ini membahas langkah-langkah dan tips penting untuk sukses bekerja di Taiwan.

Sebelum berangkat, pastikan Anda memiliki paspor yang masih berlaku dan dokumen penting seperti visa kerja serta kontrak kerja.

Urus asuransi kesehatan internasional sebelumnya. Pilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat Anda untuk memudahkan adaptasi di tempat kerja.

Pahami Aturan Kerja

Cari informasi tentang peraturan kerja, waktu kerja, hak-hak pekerja, serta aturan izin tinggal dan pembayaran gaji di Taiwan.

Pelajari bahasa Mandarin—setidaknya untuk tingkat dasar atau percakapan sederhana sehari-hari—sebelum berangkat agar dapat berkomunikasi dengan rekan kerja dan masyarakat setempat.

Baca juga:

Kenali dan hargai budaya dan adat istiadat Taiwan, serta sesuaikan diri dengan lingkungan kerja multikultural/budaya. Bangun jaringan dan hubungan kerja yang baik, dan manfaatkan peluang pengembangan karir yang ada.

Perhatikan kesehatan dan kesejahteraan diri Anda dengan menjaga pola makan sehat, istirahat yang cukup, dan tetap aktif secara fisik. Nikmati pengalaman bekerja di Taiwan dengan menjalin persahabatan, mengeksplorasi tempat-tempat wisata, dan mempelajari lebih banyak tentang budaya dan tradisi negara tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *