Tips Sukses Kerja di Tech: Soft Skill Prioritas Rekruter

Tips Sukses Kerja di Tech: Soft Skill Prioritas Rekruter

Pentingnya soft skill dalam industri teknologi memang semakin diakui, dan berbagai layanan yang disediakan oleh platform seperti Dicoding Jobs membantu menghubungkan bakat dengan perusahaan yang memprioritaskan aspek tersebut. Menariknya, fokus rekruter pada soft skill mencerminkan perubahan dinamis dalam kebutuhan industri.

Baca juga : Tips Sukses Kerja di Tech: Soft Skill Prioritas Rekruter

Nicholas Budi Dharma dari Microsoft menyoroti pentingnya mengamankan karier dalam era kemajuan teknologi, yang menekankan pentingnya soft skill seperti kemampuan komunikasi, teamwork, dan growth mindset. Observasi bahwa perusahaan lebih mengutamakan soft skill bahkan untuk posisi entry level menunjukkan bahwa adaptasi terhadap lingkungan kerja yang kompleks menjadi kunci sukses.

Kemampuan komunikasi yang baik memfasilitasi kolaborasi yang efektif di antara anggota tim dan stakeholders, sementara kemampuan teamwork menjadi fondasi untuk mencapai tujuan bersama. Sementara itu, kemampuan untuk mandiri mengembangkan diri menunjukkan sikap proaktif dan kemauan untuk terus belajar, yang sangat dihargai di tengah perubahan cepat dalam teknologi.

Baca juga : Belajar dan Berjejaring bagi Talenta Digital itu Penting

Dicoding juga menawarkan sumber daya dan acara yang mendukung pengembangan karier di bidang teknologi, seperti webinar dan pelatihan, yang membantu mempersiapkan individu untuk menghadapi tantangan di industri ini dengan lebih percaya diri.

Soft skill bukan hanya sekadar pelengkap, tetapi menjadi fondasi yang kuat bagi kesuksesan dalam karier teknologi. Dengan memprioritaskan pengembangan soft skill, individu dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja yang semakin kompetitif dan dinamis.

Penulis : Yogi Hidayat

teknokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *