Trello vs Meistertask: Bandingkan perangkat lunak manajemen proyek

Trello vs Meistertask: Bandingkan perangkat lunak manajemen proyek

 121 total views,  4 views today

Perangkat lunak manajemen tugas harus sesuai dengan kompleksitas proyek Anda. Trello dan MeisterTask keduanya menawarkan alat manajemen tugas yang fleksibel, tetapi mana yang tepat untuk Anda?

Sekelompok orang berkumpul di sekitar laptop saat mengerjakan sebuah proyek.
Foto oleh Tima Miroshnichenko melalui Pexels

Kebutuhan setiap departemen atau tim di perusahaan Anda akan menentukan bagaimana mereka menjalankan proyek mereka, yang berarti perusahaan memerlukan alat manajemen tugas yang fleksibel. Trello dan MeisterTask menyediakan layanan yang dapat disesuaikan, manajemen tugas bergaya kanban perangkat lunak yang dapat dibangun untuk tim dengan berbagai ukuran.

Lompat ke:

Apa itu Trello?

papan proyek bergaya kanban trello yang menampilkan tiga kolom kartu.
Papan proyek Trello. Gambar: Trello

Trello adalah perangkat lunak manajemen tugas dan proyek yang membantu tim dan individu mengatur proyek mereka dengan memindahkan kartu ke papan bergaya kanban. Trello milik keluarga produk Atlassian, yang semuanya dirancang untuk membantu bisnis mengelola semua jenis proyek dengan lebih baik.

Apa itu MeisterTask?

Papan kanban di meistertask menunjukkan beberapa proyek.
Papan proyek MeisterTask. Gambar: MeisterTask

MeisterTask adalah sistem manajemen tugas yang dibuat untuk tim dan individu yang menjalankan beberapa proyek sekaligus. Fokus alat ini adalah papan manajemen tugas bergaya kanban, tetapi perangkat lunaknya mencakup banyak alat bisnis yang membantu tim mengatur dan memvisualisasikan pekerjaan mereka.

LIHAT: Kit perekrutan: Manajer proyek (TechRepublic Premium)

Fitur umum Trello vs. MeisterTask

Meskipun Trello dan MeisterTask memiliki papan kanban sebagai alat visualisasi proyek utama mereka, alat ini tidak sama-sama cocok. Trello mengandalkan Power-Ups β€” integrasi dengan aplikasi dan perangkat lunak pihak ketiga β€” untuk sebagian besar fungsi tingkat lanjut, sedangkan alat ini lebih sering dibangun langsung ke dalam MeisterTask.

Fitur Trello MeisterTask
Garis waktu bagan Gantt Tingkat premium Tingkat bisnis
Filter khusus 🚫 βœ…
Hubungan proyek 🚫 βœ…
Integrasi aplikasi βœ… Tingkat pro
Bidang khusus Tingkat standar Tingkat bisnis

Manajemen tugas

Inti dari setiap perangkat lunak manajemen proyek adalah untuk membantu tim melapisi tugas individu untuk membangun proyek besar β€” ​​atau memecah hasil besar menjadi tugas tunggal. Baik Trello dan MeisterTask memiliki kemampuan ini sebagai fungsi intinya, tetapi penyesuaiannya di atas tugas individual tersebut berbeda.

elemen kartu dari kartu tugas Trello termasuk deskripsi, tanggal jatuh tempo, dan lainnya.
Tampilan kartu trello Gambar: Trello

Di Trello, pengguna membuat kartu untuk setiap tugas baru. Kartu berisi judul, tag khusus untuk menampilkan jenis tugas, tanggal jatuh tempo, dan deskripsi. Dengan menambahkan subtugas, menugaskan kartu ke pemilik, dan menambahkan catatan ke kartu, semua informasi terkait tugas dapat disimpan di satu tempat. Tim dapat menyesuaikan kartu mereka dengan kebutuhan proyek atau departemen yang berbeda dengan menambahkan integrasi Power-Up yang menambahkan alat seperti pelacakan waktu atau bagan burndown. Semua paket menyertakan penyimpanan tidak terbatas, tetapi ada batasan ukuran per file tergantung pada paketnya.

MeisterTask juga bekerja pada sistem manajemen tugas berbasis kartu, di mana tim dapat memecah proyek lengkap menjadi tugas tunggal. MeisterTask menyertakan lebih banyak fitur bawaan seperti pelacakan waktutemplat kartu yang dapat digunakan kembali, beberapa daftar periksa, dan hubungan gambar antara berbagai tugas β€” fungsionalitas yang menempatkan MeisterTask lebih dekat ke sistem tiket pengembang seperti Jira dibanding Trello. MeisterTask juga memiliki batas ukuran file, dan sementara tingkat gratis menggandakan batas 10MB Trello, itu membatasi unggahan hingga 200MB per file sementara Trello mengizinkan 240MB per file pada tingkat pembayaran terendah mereka.

LIHAT: Pintasan keyboard teratas yang perlu Anda ketahui (PDF gratis) (Republik Teknologi)

Kolaborasi proyek

Alat kolaborasi saat ini memanfaatkan @sebutan, perpesanan dalam aplikasi, dan sistem perpesanan kontekstual agar tim tetap bekerja di alat tersebut dengan pemberitahuan yang mengganggu sesedikit mungkin. Baik Trello maupun MeisterTask menggunakan alat ini agar kolaborator dapat berkomunikasi di tingkat tugas.

Tampilan proyek

Menggunakan papan proyek MeisterTask untuk mengatur proyek.
Papan proyek MeisterTask Gambar: MeisterTask

Memahami keadaan pekerjaan dalam satu proyek dan di seluruh perusahaan Anda dapat membuat perbedaan antara proyek tepat waktu dan di bawah anggaran β€” atau sebaliknya. Baik MeisterTask maupun Trello menawarkan dasbor dan alat pelaporan serta beberapa tampilan berbeda tentang pekerjaan yang membantu tim tetap teratur.

Di mana MeisterTask mengalahkan Trello adalah dengan memberi orang pandangan pribadi tentang semua pekerjaan mereka di berbagai proyek. Paket gratis dan standar Trello dirancang sedemikian rupa sehingga setiap papan adalah dunia kerja tersendiri. Pada level premium $10/bulan per pengguna, perusahaan memiliki kendali lebih besar atas papan yang dapat mereka kelompokkan bersama di dasbor dan ruang kerja yang berbeda. MeisterTask, di sisi lain, memiliki alat pemfilteran yang memunculkan karya Anda sendiri di berbagai proyek dan jadwal. Ini dapat membantu kontributor individu tetap fokus pada kartu mereka sendiri, bahkan dalam proyek yang paling sibuk sekalipun.

Memilih Trello vs. MeisterTask

Perbedaan utama antara Trello vs. MeisterTask terkait dengan seberapa banyak Anda membutuhkan perangkat lunak manajemen proyek untuk Anda.

Trello adalah pilihan bagus untuk menumbuhkan tim yang sedang membangun proses manajemen proyek mereka. Perangkat lunak ini dapat berfungsi sebagai alat manajemen tugas sederhana atau sebagai perangkat lunak manajemen proyek kompleks yang menyediakan pelaporan untuk proyek yang rumit. Tetapi Trello tidak akan menawarkan fitur tingkat perusahaan di luar kotak.

Versi MeisterTask yang lebih kaya fitur mungkin memiliki terlalu banyak fitur untuk tim kecil, meskipun alat gratis adalah tempat yang baik untuk mengenal perangkat lunaknya. Namun, jika tim Anda sudah menjalankan banyak proyek berbasis tugas, dan Anda memerlukan lokasi terpusat untuk memantau, melaporkan, dan mengembangkan tim proyek Anda, MeisterTask adalah taruhan yang solid dengan semua fitur bawaan yang diperlukan.

Rekomendasi perangkat lunak manajemen proyek teratas

1
Menulis

Kunjungi situs web

Tangani proyek kompleks dengan perangkat lunak manajemen proyek pemenang penghargaan dari Wrike. Pecah proyek menjadi langkah-langkah sederhana, berikan tugas kepada anggota tim, dan visualisasikan kemajuan dengan bagan Gantt, papan Kanban, dan kalender. Kelola alokasi dan perkiraan sumber daya dengan perangkat lunak yang mudah diluncurkan. Fitur otomatisasi dan AI menghapus tugas admin yang menghabiskan waktu sehingga Anda dapat melakukan pekerjaan terbaik dalam hidup Anda. Sederhanakan praktik Anda, selaraskan tim Anda, dan pastikan Anda mencapai tenggat waktu dan tetap sesuai anggaran.

Pelajari lebih lanjut tentang Wrike

2
Rocketlane

Kunjungi situs web

Rocketlane dibuat khusus untuk menjalankan proyek yang dihadapi pelanggan. Ini secara unik mengikat manajemen proyek, kolaborasi dokumen, dan komunikasi untuk membantu tim mencapai sasaran proyek mereka, mempercepat nilai waktu, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Pelajari lebih lanjut tentang Rocketlane

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux