Aplikasi pengatur keuangan – Hallo Campuspedia Friends! Sering gak sih merasa kalau uangmu hilang dalam sekejap? Padahal baru gajian ataupun dapet uang saku. Tapi uang udah ludes aja walaupun masih awal bulan. Kalau begini kamu harus pinter-pinter manage uang nih.

Bisa memanage uang itu sangat penting buat keberlangsungan hidup kamu biar gak melarat di akhir bulan. Sekarang sudah banyak lho cara mengatur keuangan secara mudah. Salah satu caranya menggunakan aplikasi di handphone. Nah, Minca mau kasih rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang bisa di download bagi pengguna android maupun IOS lho.

Baca juga : 

1. Money Lover

Money Lover: Aplikasi Manajer Keuangan yang Bikin Semangat Menabung | App Review - Sumber - Mi Community - Xiaomi

Kalau kamu mau mengelola pengeluaran harian, bisa banget pake ini. Selain itu juga, Money Lover bisa mengklasifikasi pengeluaran harian kamu ke beberapa kategori, seperti transportasi, makanan, dan lainnya.

Kamu juga bisa membuat anggaran budget lho, jadi kamu bisa nih membagi gaji atau uang saku yang kamu dapatkan biar bisa terbagi setiap harinya. Dari pengklasifikasian itu juga, kamu bisa menganalisa kategori mana yang ternyata membutuhkan biaya paling banyak.

2. Monefy

Monefy - Your Personal Finance Manager

Kalau kamu mau desain interface yang simpel tapi menarik, cobain deh pakai Monefy. Aplikasi ini juga dilengkapi widget di homescreen yang bisa mempermudah kamu mengelola keuangan secara cepat. Jangan khawatir kehilangan data suatu saat nanti, ini karena kamu bisa menyingkronkan dengan penyimpanan cloud Dropbox lho.

3. Mint

mint

Dijamin deh kamu pasti bajkal suka sama aplikasi ini. Soalnya Mint menargetkan kaum Milenial yang ingin serba mudah. Mint memiliki fitur unik yang disebut All In One. Jadi disini menyuguhkan fitur dimana kamu bisa mengatur rekening bank, portofolio investasi, tagihan bulanan, pinjaman, kredit, dan giro.

Kamu juga bisa mengelompokkan anggaran kamu ke beberapa kategori, jadi semakin mudah deh buat ngatur pengeluaran. Oh ya, kamu juga bakal dapet notifikasi lho kalau tagihanmu sudah membengkak. Jadi gak lupa bayar utang deh!

Baca juga : 

4. Uangku

Uangku

Buat yang masih pemula dan gak mau ribet sama fitur-fitur, bisa banget coba pakai ini. Dengan fitur yang terperinci serta terstruktur dan dikemas dengan sederhana, kamu yang pemula gak akan kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Nanti saat menggunakan ini, kamu akan diminta untuk mengisi target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan. Secara otomatis aplikasi ini akan menganjurkan berapa batas uang yang bisa kamu keluarkan setiap harinya untuk mencapai target yang kamu ingin capai.

5. Wallet

BudgetBakers-Wallet-Featured - Whathefan!

Keunggulan aplikasi ini, kamu bisa menghubungkan transaksi dan saldo bank yang kamu gunakan. Terus juga, kamu bisa bisa mengekspor data dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync. Disini juga terdapat fitur berbagi rekening yang memperbolehkan kamu berbagi rekening dengan user lain.

6. Temanbisnis

Teman Bisnis - Aplikasi Pencatatan Keuangan Bisnis Apk Download for Android- Latest version 2.12.0- com.temanbisnisapp.temanbisnis

Kalau kamu pebisnis atau punya usaha, aplikasi pengatur keuangan pun harus beda lagi nih. Aplikasi ini bisa kok digunakan buat kamu yang pemula dengan fitur-fiturnya yang mudah.

Tentunya aplikasi ini memudahkamu mencatat pendapatan dan pengeluaran dari berbagai sumber dan bisa mengelompokkannya ke kategori yang berbeda-beda.

Uniknya aplikasi dilengkapi dengan fitur laporan keuangan, seperti laba/rugi, utang/piutang, dan pertumbuhan kas per periodiknya secara otomotas. Cocok banget buat pebisnis.

7. Spendee

8 Payment and Money Management Apps to Get Finances Under Control

Dengan desain interface yang simpel, aplikasi yang dikelola Spendee a.s ini jadi menarik banget. Tentunya aplikasi ini memudahkan banget untuk mencatat hingga menghemat keuangan karena bisa mencatat semua transaki dari mulai yang paling kecil hingga paling besar.

Baca juga : 

Jangan lupa untuk follow akun , , , , ,  dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *