Halo Campuspedia Friends! Bagi kalian yang sedang berkuliah, kangen gak sama kuliah offline? Kabar bahagianya, gak lama lagi sekolah dan kampus rencananya akan beralih lagi ke offline ya. Tapi kalau kuliahnya offline, otomatis sistem ujian close book bakal balik lagi nih!

Baca Juga:

Tapi kamu gak perlu takut! Ada kok beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi ujian kmapus sistem close book. Yuk simak beberapa di antaranya!

tips ujian close book belajarPrioritaskan Untuk Belajar

Namanya juga ujian, ya pasti dalam menghadapinya tentu saja harus belajar ya. Nah, kalau sudah mendekati masa-masa ujian, kamu harus menahan diri untuk hangout atau main dulu ya, karena belajar harus kamu prioritaskan.

Baca Juga:

Untuk menghadapi sistem ujian close book, tentunya tips ini menjadi jawaban utamanya. Karena ujian close book mengandalkan ilmu yang ada di kepalamu. Jadi jangan malas untuk belajar ya!

jangan eneg mengulang materi dosen
Close-up Of Woman Having Video Chat On Digital Tablet In Classroom

Jangan Eneg ngulang Materi Dosen!

Nah kalau yang ini pasti banyak dari kita yang susah untuk melakukannya ya. Tenang aja, kamu gak sendirian kok!

Tapi tetap saja ya, untuk menaklukkan ujian close book di kampus, kamu harus tabah dan jangan sampai eneg untuk mengulang materi yang sudah pernah disampaikan dosen. Karena biasanya, apa yang diucapkan atau dijelaskan dosen itulah yang akan masuk ke materi ujian, jadi gak cuman sebatas yang tertulis di PPT-nya aja.

tips ujian close book untuk perbanyak referensiPerbanyak Referensi Tambahan

Kalau kamu mau mendapatkan nilai yang memuaskan, ilmu yang kamu miliki juga harus memuaskan ya. Itu artinya, wawasanmu harus luas.

Untuk memperluas wawasan ini, kamu bisa menerapkan tips ujian ini, yakni rajin ke perpustakaan menjelang ujian. Ketika kamu di perpustakaan, kamu akan menemukan banyak referensi yang bisa kamu pelajari untuk menambah wawasanmu mengenai materi ujian nantinya.

Baca Juga:

berdoa Kekuatan Doa

The last but absolutely not the least, apalagi kalau bukan berdoa. Perbanyak berdoa dan percaya kepada Yang Maha Kuasa dan jangan lupa juga untuk minta dilancarkan ujianmu.

Karena serajin apapun kamu dalam belajar, kamu juga tetap perlu berdoa agar semakin mantap dalam menghadapi ujian close book di kampus.

Nah itu dia Campuspedia Friends, beberapa tips ujian close book di kampus yang bisa kamu terapkan. Tentunya untuk mencapai hasil yang optimal diperlukan usaha yang maksimal juga ya. Jadi jangan cepat menyerah dan semangat terus, oke?

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *