Melalui akun instagramnya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan informasi mengenai berapa jumlah siswa yang telah melakukan login, mengupload portofolio, memilih prodi, dan melakukan finalisasi akun SNMPTN. Simak informasi selengkapnya di sini!

Baca juga:

Pada hari Rabu 17 Februari 2021, tepatnya hari ini pukul 12 siang, akun instagram dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah membagikan postingan mengenai update siswa yang telah mengakses akun LTMPT-nya. Data ini valid hingga hari Selasa tanggal 16 Februari 2021, pukul 15.00 sore.

Pihak penyelenggara Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) juga menghimbau siswa-siswi eligible dari setiap sekolah untuk segera melakukan login dan finalisasi pada masing-masing akun LTMPT-nya. Mengingat pendaftaran untuk SNMPTN ini terbilang cukup singkat karena akan berakhir pada tanggal 24 Februari 2021 pada pukul 15.00 sore.

Berikut merupakan rincian siswa yang telah mengakses akun LTMPT:

Melakukan Log In: 355.114 siswa

Memilih Prodi: 145.530 siswa

Mengunggah Portofolio: 167 siswa

Melakukan Finalisasi: 101.459

Baca juga:

Sementara itu, berdasarkan pendaftaran akun LTMPT sebelumnya, telah tercatat sebanyak lebih dari 900 ribu siswa memiliki akun aktif LTMPT.

Pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) juga menghimbau para siswa. Agar siswa-siswi yang akan melakukan finalisasi menggunakan perangkat laptop atau komputer saat melakukan pendaftaran guna menghindari kesalahan pengisian data. Dan juga memastikan koneksi tetap stabil agar tidak ada kesalahan data yang akan dimasukan.

Penting!

Perhatikan juga bahwa proses pendaftaran akan dinyatakan SELESAI apabila siswa sudah melakukan finalisasi (CETAK KARTU PESERTA). Setelah Finalisasi (Cetak Kartu Peserta), siswa tidak bisa melakukan perubahan data dengan alasan dan keperluan apapun itu. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dan jangan terburu-buru dalam menginputkan data.

Sebelumnya pihak LTMPT juga telah memberikan 7 langkah sukses yang bisa diterapkan oleh siswa-siswi untuk menghindari salah memasukkan data, pada saat melakukan pendaftaran SNMPTN.

Jadwal Penting

Pendaftaran SNMPTN 2021: 15 Februari 2021 – 24 Februari 2021

Pengumuman Hasil SNMPTN 2021: 22 Maret 2021

Tercatat ada 831.881 siswa eligible yang berhak mengikuti jalur SNMPTN, oleh sebab itu, pilih prodi yang sesuai dan tentukan sendiri strategi pilihanmu ya!

Baca juga:

Tetap semangat dan jaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan! Jangan lupa untuk follow , , , , , dan  supaya nggak ketinggalan berita dan informasi menarik yang selalu di-update setiap harinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *