Hai Campuspedia Friends! Wah, tak terasa ya kurang 70 hari lagi C-friends akan segera menghadapi UTBK 2021. Bagi kamu yang berencana akan mengikuti UTBK, kamu wajib untuk hindari kesalahan sepele yang umum dilakukan oleh para pejuang PTN impian nih, C-friends!

Semakin dekat dengan UTBK, semakin banyak lika-liku yang akan kamu akan hadapi nantinya. Bagi kamu yang tidak menyiapkan strategi dengan baik dan tepat, kamu harus siap menghadapi penyesalan ya, C-friends!

Hal ini disebabkan karena setiap orang yang akan mengikuti UTBK pasti ingin untuk mendapatkan nilai sebagus mungkin. Dengan begitu, jalan untuk mereka agar dapat lolos di PTN yang diinginkan agar lebih terbuka.

Namun, ada beberapa kesalahan sepele yang harus kamu segera tahu dan sadari nih, C-friends! Hal ini pastinya akan membuat perjuangan kamu lebih terarah dan tidak menyesalinya di kemudian hari nanti. Yuk, disimak!

Baca juga: 

1. Hindari Kesalahan Sepele seperti Menyibukkan Diri dengan Curhat dan Membuat Thread Kurang Bermanfaat di Twitter

Hindari Kesalahan Sepele seperti Menyibukkan Diri dengan Curhat dan Membuat Thread Kurang Bermanfaat di Twitter

Mungkin kebanyakan dari C-friends sudah tak asing lagi dengan sosok ”ambisverse” yang fenomenal di salah satu sosial media, Twitter.

Kebanyakan dari mereka adalah para pejuang UTBK yang mau berbagi cerita, keluh kesah, dan tak jarang catatan serta materi UTBK untuk referensi belajar. Memang, hal seperti ini sangat baik dan perlu kita contoh nih, C-friends!

Namun, tak sedikit juga pejuang UTBK yang lebih menyukai untuk menggunakan Twitter sebagai sarana mereka untuk curhat dan mengeluh tentang perjuangan mereka. Misalnya, seperti mereka lelahnya mereka belajar, masalah pribadi yang mereka harus hadapi saat berjuang, dan lain sebagainya.

Sadarkah C-friends, bahwa hal seperti ini kurang bermanfaat? Bisa dibilang hal seperti ini nantinya akan membuat waktumu terbuang sia-sia, lho! Namun, kalau sesekali dilakukan, sebenarnya juga tidak masalah nih, C-friends!

2. Catatan Materi Terlalu Estetik, Hindari Kesalahan Sepele Ini agar Tidak Membuang-Buang Waktu

Catatan Materi Terlalu Estetik, Hindari Kesalahan Sepele Ini agar Tidak Membuang-Buang Waktu

Bagi kamu para pejuang UTBK yang idealisme, mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah catatan yang estetik. Biasanya, seseorang yang idealisme atau menyukai keindahan akan membuat catatan materi yang rapi, indah, dan enak dipandang mata.

Memang, hal seperti ini sebenarnya baik karena akan membuat kamu saat membaca atau mengulas materi akan lebih mudah dan nyaman. Namun, jika memperhitungkan dari segi waktu UTBK yang sebentar lagi, alangkah baiknya hal seperti ini ditunda dulu ya, C-friends! Agar waktumu tidak terbuang banyak hanya untuk keindahan dan kenyamanan saja.

3. Menyimpan Banyak Post, tetapi Tidak Pernah Dibuka dan Dibaca

Menyimpan Banyak Post, tetapi Tidak Pernah Dibuka dan Dibaca

Siapa nih di antara C-friends yang hobinya mencari referensi belajar di media sosial? Biasanya, memang terdapat banyak akun yang memberikan referensi atau materi untuk digunakan sebagai sumber belajar para pejuang UTBK melalui postingan baik di Instagram atau Twitter.

Bagi kamu para pejuang UTBK pasti juga sering kali menyimpan postingan-postingan yang dirasa sangat bermanfaat dan berguna, bukan? Namun, tak jarang juga nih para pejuang UTBK yang hanya menyimpan banyak postinga, tetapi tidak pernah dibuka dan dibaca di kemudian hari.

Hal seperti ini memang terdengar sederhana, bukan? Namun, kamu harus bisa hindari kesalahan sepele ini agar dapat memaksimalkan waktu yang ada nih, C-friends! Dengan demikian, cobalah untuk menyimpan postingan yang benar-benar bermanfaat dan pastikan kamu dapat membacanya di kemudian hari.

Baca juga: 

4. Bergabung dengan Banyak Grup Pejuang UTBK, Jangan Asal-Asalan Gabung Grup, Selektiflah!

Bergabung dengan Banyak Grup Pejuang UTBK, Jangan Asal-Asalan Gabung Grup, Selektiflah!

Mungkin para pejuang UTBK sudak tak asing lagi dengan keberadaan grup-grup yang beranggotakan para pejuang UTBK. Di dalam grup tersebut, biasanya akan menjadi tempat sharing atau berbagi materi serta informasi terbaru seputar UTBK 2021.

Namun, bagi C-friends yang sekarang sedang bergabung dengan banyak grup pejuang UTBK, alangkah baiknya segeralah keluar dari beberapa grup.

Keluarlah dari grup yang menurutmu kurang berguna dan tidak memberikan dampak apa-apa ke perjuanganmu. Namun, pertahankan grup yang berisikan hal-hal yang dapat menunjang keberhasilanmu menghadapi UTBK 2021, ya!

5. Mengikuti Banyak Try Out Abal-Abal, Pastikan Terlebih Dahulu Kualitas Platform yang Menyelenggarakan Try Out yang akan Kamu Ikuti

Mengikuti Banyak Try Out Abal-Abal, Pastikan Terlebih Dahulu Kualitas Platform yang Menyelenggarakan Try Out yang akan Kamu Ikuti

Dan yang terakhir kamu harus benar-benar hindari kesalahan sepele ini nih, C-friends! Memang, di era digital seperti saat ini banyak platform-platform baik yang sudah lama berkembang maupun yang baru mulai langsung berfokus untuk mengadakan try out.

Sayangnya, tanpa kamu sadari, beberapa platform yang baru mulai berkembang akan terkesan mengadakan try out yang kurang berkualitas, bukan? Di mana biasanya mereka mengadakan try out dengan sistem yang kurang sesuai dengan UTBK yang sebenarnya.

Parahnya, mereka tetap berani mengklaim bahwa kualitas try out yang mereka adakan itu sangat baik dan sudah disesuaikan dengan UTBK yang sebenarnya. Namun, bagi ­C-friends yang ingin mencari platform yang mengadakan try out dengan kualitas yang sudah terjamin tidak perlu khawatir lagi, ya!

Baca juga:

Mengapa Harus Mengikuti Try Out di Campuspedia?

Mengapa Harus Mengikuti Try Out di Campuspedia?

Salah satunya adalah Campuspedia. Karena di Campuspedia, sudah berkompeten untuk membuat soal-soal try out dengan kualitas yang baik dan juga selalu beradaptasi dengan kondisi UTBK di setiap tahunnya. Soal-soal try out di Campuspedia juga dibuat oleh orang-orang yang sudah ahli dan kompeten di bidang tersebut, lho!

Setelah try out, kamu dapat mengevaluasi kemampuan dirimu dengan melihat nilai try out yang juga sudah mengikuti sistem dari UTBK 2021. Selanjutnya, kamu dapat mengulas kembali soal-soal yang telah kamu kerjakan di try out sebelumnya dengan pembahasan yang telah diberikan.

Pada akhirnya, kamu dapat mengetahui di mana materi UTBK yang menjadi titik kelemahan dan kelebihanmu. Langkah selanjutnya, kamu dapat lebih berfokus untuk menutupi materi yang menjadi kelemahanmu dan jangan lupa untuk tetap mempertahankan materi yang telah kamu kuasai, ya!

Nah, jadi bagaimana? Sudah siapkah Campuspedia friends untuk berjuang di UTBK 2021? Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak ketinggalan informasi seputar kampus, karier, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya ya, ­Campuspedia friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *