Pemadaman listrik di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) dan beberapa daerah lainnya pada Selasa, 4 Juni 2024, yang menyebabkan blackout atau mati listrik total, telah mengganggu aktivitas warga secara signifikan. Menurut PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (PLN UID S2JB), pemadaman ini disebabkan oleh gangguan pada transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 KV di jalur Linggau-Lahat. Gangguan ini berdampak pada sistem kelistrikan di Sumsel, Jambi, dan Bengkulu.

Baca Juga: How to Change the HTML Font Color

PLN UID S2JB dalam keterangannya menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan dan menjanjikan bahwa pihaknya sedang berusaha untuk menormalisasi kembali aliran listrik. Pemadaman ini telah menimbulkan keluhan dari banyak warga yang kemudian menyuarakan keluhannya di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram.

Baca Juga: What Is Cached Data? Explore 3 Easy Ways to Clear It

Pemadaman listrik ini mempengaruhi sebagian besar wilayah Palembang termasuk Tanjung Barangan, Kemuning, Macan Lindungan, Gandus, serta daerah lainnya seperti Muara Enim, Pali, dan Lampung. Netizen di media sosial X menggambarkan keprihatinan mereka dengan memasang gambar lilin yang dibungkus bola lampu dengan latar belakang hitam, yang melambangkan gelapnya dunia saat terjadi pemadaman listrik.

Penulis: ibnu syaif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *