Zoom Tambahkan Fitur Catatan yang Bisa Diedit pada Panggilan Video – Blog Teknokrat
Zoom Tambahkan Fitur Catatan yang Bisa Diedit pada Panggilan Video

Zoom Tambahkan Fitur Catatan yang Bisa Diedit pada Panggilan Video

 540 total views,  2 views today

Pengenalan

Pada era digital yang semakin berkembang, Zoom telah menjadi salah satu platform unggulan untuk komunikasi jarak jauh. Dalam upayanya untuk terus meningkatkan pengalaman penggunanya, Zoom telah merilis fitur terbaru yang menarik perhatian banyak orang – fitur catatan yang dapat diedit saat melakukan panggilan video. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi fitur ini secara rinci, serta cara penggunaannya dan manfaat yang dapat diperoleh dari penambahan fitur ini pada platform Zoom.

Baca Juga : Transformation of Adiluwih Pringsewu Islamic Vocational School through PKM Indonesian Technocrat University

Mengapa Catatan pada Panggilan Video Penting?

Pertama-tama, mari kita pahami mengapa catatan pada panggilan video menjadi hal yang penting dalam dunia komunikasi modern. Catatan memiliki peran kunci dalam proses belajar, kolaborasi, dan berbagi informasi. Dalam konteks panggilan video, catatan yang efektif dapat menjadi alat yang sangat berharga dalam memudahkan pengingatan dan kolaborasi.

Fitur Catatan yang Dapat Diedit di Zoom

Cara Mengakses Fitur Catatan

Untuk mengakses fitur catatan yang dapat diedit di Zoom, pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana. Pertama, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Zoom ke versi terbaru. Setelah itu, saat berada dalam panggilan video, klik ikon “Catatan” yang terletak di bagian bawah layar panggilan.

Penggunaan Fitur Catatan

Setelah mengakses fitur catatan, pengguna dapat dengan mudah mulai menulis catatan selama panggilan berlangsung. Catatan ini akan otomatis terkait dengan panggilan video tersebut. Yang membuat fitur ini sangat istimewa adalah kemampuannya untuk mengedit catatan secara real-time oleh semua peserta dalam panggilan.

Manfaat Fitur Catatan yang Dapat Diedit

Kolaborasi yang Lebih Efektif

Salah satu manfaat utama dari fitur catatan yang dapat diedit adalah kemampuannya untuk meningkatkan kolaborasi dalam panggilan video. Peserta dapat bersama-sama mengedit catatan, menambahkan ide, atau menghapus informasi yang tidak relevan. Ini membantu memastikan bahwa semua orang dalam panggilan memiliki pemahaman yang seragam tentang topik yang dibahas.

Kemudahan Pengingatan

Dalam panggilan yang berlangsung lama atau berisi banyak informasi penting, fitur ini membantu peserta untuk mengingat detail-detail penting. Catatan yang telah dibuat selama panggilan dapat disimpan dan diakses kembali kapan saja. Ini sangat berguna untuk menghindari kehilangan informasi yang berharga.

Monitoring Progres

Fitur catatan yang dapat diedit juga berguna dalam mengukur progres suatu proyek atau diskusi. Peserta dapat melihat bagaimana ide-ide berkembang dari waktu ke waktu dan mengidentifikasi titik-titik penting dalam percakapan.

Bagaimana Mengoptimalkan Penggunaan Fitur Catatan di Zoom

Tetap Terorganisir

Agar catatan tetap efektif, penting untuk tetap terorganisir. Gunakan subjudul, poin-poin, atau warna untuk membedakan berbagai bagian catatan dan membuatnya lebih mudah dicari nantinya.

Berkolaborasi dengan Bijak

Meskipun fitur ini memungkinkan pengeditan bersama, pastikan untuk berkolaborasi dengan bijak. Jangan menghapus informasi yang masih relevan atau membuat perubahan yang tidak disepakati oleh peserta lainnya.

Simpan dan Bagikan

Setelah panggilan selesai, pastikan untuk menyimpan catatan dan membagikannya dengan semua peserta. Ini memastikan bahwa semua orang memiliki akses ke informasi yang telah dicatat.

Kesimpulan

Dengan penambahan fitur catatan yang dapat diedit pada panggilan video, Zoom telah memberikan kemudahan dan fleksibilitas yang lebih besar bagi pengguna dalam berkolaborasi dan berbagi informasi. Fitur ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan efektivitas komunikasi jarak jauh, pembelajaran, dan kolaborasi tim. Dengan mengikuti panduan penggunaan yang bijak, pengguna Zoom dapat memaksimalkan manfaat dari fitur ini dan membuat pengalaman panggilan video menjadi lebih produktif. Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur catatan yang dapat diedit saat Anda melakukan panggilan video berikutnya di Zoom!

Sumber Artikel : Klik disini

Penulis : Indah saraswati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin