Dapat Pekerjaan setelah Ikut DTS FGA Analitik Data 2022 – Blog Teknokrat
Dapat Pekerjaan setelah Ikut DTS FGA Analitik Data 2022

Dapat Pekerjaan setelah Ikut DTS FGA Analitik Data 2022

Cerita Tesalonika Angela Tumey merupakan kisah inspiratif tentang seorang lulusan Matematika yang memutuskan untuk mengejar karier di bidang analitik data melalui program Digital Talent Scholarship Fresh Graduate Academy (DTS FGA) Analitik Data 2022. Berikut adalah ringkasan ceritanya:

baca juga : “Belajar di SIB Dicoding membantuku meniti karier”

Tesalonika Angela Tumey, atau Tesa, adalah seorang calon lulusan Matematika dari Universitas Sam Ratulangi. Sebelum lulus, Tesa merasa resah dan bertanya-tanya apakah ilmu dan pengalaman yang dimilikinya sudah cukup untuk melamar pekerjaan di masa depan.

Tesa berasal dari Bitung, Sulawesi Utara, dan mendapat dukungan penuh dari keluarganya untuk mengejar minatnya dalam bidang Matematika. Setelah menyelesaikan studi SMA, Tesa merantau ke Manado untuk melanjutkan studi di Universitas Sam Ratulangi.

Di penghujung masa studinya, Tesa mulai mencari informasi tentang prospek karier yang dapat diambil oleh lulusan Matematika. Penemuannya tentang prospek karier di bidang data mendorongnya untuk mendaftar ke program DTS FGA Analitik Data 2022, karena ia menyadari pentingnya memiliki bekal ilmu yang cukup untuk bersaing di dunia kerja.

Meskipun baru selesai menjalani masa studinya, Tesa segera mendaftar ke program DTS FGA Analitik Data dan memulai proses belajar setelah momen wisudanya. Dalam program ini, Tesa berusaha keras untuk menyelesaikan belajar lebih cepat dari waktu yang ditentukan, dengan tekad kuat untuk segera memulai karier di bidang data.

Setelah melewati 180 jam belajar dalam waktu tiga puluh hari, Tesa berhasil menyelesaikan program DTS FGA Analitik Data dengan sukses. Dengan sertifikat kelulusan dari program ini, Tesa mulai mencari pekerjaan purnawaktu di bidang data.

Pencariannya berakhir ketika Tesa diterima sebagai Sales Data Analyst di PT Arta Boga Cemerlang. Ilmu yang didapat dari DTS FGA Analitik Data membantu Tesa dalam menjalankan tugasnya di perusahaan tersebut, terutama dalam mengelola basis data penjualan perusahaan.

Sebagai seorang lulusan baru yang berhasil mendapatkan pekerjaan purnawaktu di bidang yang diminatinya, Tesa sangat merekomendasikan program DTS FGA Analitik Data kepada para fresh graduate lainnya. Pengalaman Tesa menunjukkan bahwa sertifikat keikutsertaan di program seperti ini dapat meningkatkan daya tarik pelamar di mata perusahaan, sehingga kesempatan untuk diterima bekerja semakin besar.

baca juga : Jangan Dulu Belajar Programming Sebelum Baca Ini!

Dengan kisahnya, Tesa menjadi inspirasi bagi para lulusan baru untuk tidak hanya bergantung pada gelar akademis mereka, tetapi juga untuk mencari peluang pengembangan diri melalui program-program pelatihan dan sertifikasi seperti DTS FGA Analitik Data.

Penulis : Wira

teknokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *