Ini 5 Rekomendasi Obat Diare Alami atau Herbal yang Ampuh Diare – Blog Teknokrat
Ini 5 Rekomendasi Obat Diare Alami atau Herbal yang Ampuh Diare

Ini 5 Rekomendasi Obat Diare Alami atau Herbal yang Ampuh Diare

Diare adalah gangguan pencernaan yang sering disebabkan oleh bakteri, virus, intoleransi makanan, atau masalah pencernaan lainnya. Selain perubahan konsistensi feses, diare juga dapat disertai dengan gejala seperti kram perut, mual, dan demam.

Untuk mengatasi diare, terdapat beberapa obat diare alami yang efektif dan aman yang bisa kamu gunakan:

Baca Juga : Ketahuilah Pentingnya Kolaborasi dalam Tim

Norit 40 Tablet

Norit 40 Tablet mengandung arang aktif yang membantu mengatasi diare dengan membuang racun penyebabnya. Selain itu, obat ini juga dapat mengurangi gas berlebih di saluran pencernaan. Dosis yang disarankan untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun adalah 3-4 kali sehari 1 tablet setelah buang air besar. Perhatikan bahwa feses dapat berubah menjadi hitam saat mengonsumsi obat ini.harga: Rp17.000 – Rp27.400 per botol.

Po Chai Pills 10 Tube

Po Chai Pills 10 Tube adalah obat herbal yang membantu mengatasi diare, kembung, dan mual. Dosis untuk dewasa adalah 1-2 botol, maksimal 4 kali sehari setiap 2 jam. Untuk anak usia 6-12 tahun, dosisnya adalah setengah botol dengan aturan yang sama.harga: Rp68.800 per kotak.

Tay Pin San 12 Sachet

Tay Pin San 12 Sachet adalah obat herbal dalam kemasan sachet yang mengandung campuran bahan alami untuk meredakan gejala diare, perut kembung, dan mual. Konsumsi 3 kali sehari 1 sachet untuk dewasa, dan setengah sachet untuk anak usia 6-12 tahun.harga: Rp41.900 – Rp62.600 per sachet.

Diapet 10 Kapsul

Diapet 10 Kapsul mengandung attapulgite dan pektin yang membantu memadatkan feses tanpa menghilangkan mineral tubuh. Dosisnya adalah 2 kali 2 kapsul per hari untuk dewasa, atau 2 kali 2 kapsul setiap 1 jam untuk diare akut.harga: Rp4.700 – Rp7.100 per strip.

Baca Juga : Mahathir Muhammad Pimpin Penyambutan Peserta PMM Se-Nusantara di Universitas Teknokrat Indonesia

Diapet Anak Sirup 60 ml

Diapet Anak Sirup adalah obat khusus untuk mengatasi diare pada anak. Berikan 2 kali sehari, 1 sendok takar (5ml) untuk anak usia 6-12 tahun. Hindari penggunaan pada anak di bawah 5 tahun.harga: Rp14.500 per botol.

Pastikan untuk memilih obat yang sesuai dengan kondisi dan usia serta mengikuti dosis yang dianjurkan. Konsultasikan dengan dokter jika gejala diare tidak kunjung membaik atau jika terdapat kondisi kesehatan lain yang perlu diperhatikan.

penulis : audy

One thought on “Ini 5 Rekomendasi Obat Diare Alami atau Herbal yang Ampuh Diare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *