Maknai Isra Miraj dengan Terus Mendukung Perjuangan Palestina – Blog Teknokrat
Maknai Isra Miraj dengan Terus Mendukung Perjuangan Palestina

Maknai Isra Miraj dengan Terus Mendukung Perjuangan Palestina

Peristiwa Isra Miraj adalah momen penting yang diperingati dalam sejarah Islam. Peristiwa tersebut memiliki banyak makna, salah satunya adalah mengenai Baitul Maqdis di Palestina yang menjadi arah kiblat awal umat Islam.

Baca Juga : Puan Mahararani: Jadikan Isra Mi’raj sebagai Momen Perkuat Persatuan Bangsa dan Jaga Demokrasi

Menurut Hurriyah El Islamy, seorang pakar Ekonomi Syariah, Isra Miraj merupakan mukjizat perjalanan malam yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Dalam perjalanan tersebut, Allah menetapkan kewajiban untuk menjalankan sholat lima waktu.

Isra Miraj adalah perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjid al Aqsa di Palestina, sebelum naik ke Sidratul Muntaha,” ungkap Hurriyah dalam sebuah pernyataan yang diterima pada Kamis (8/2/2024).

Salah satu ayat Alquran yang mencatat kisah tentang pentingnya sholat sebelum masa Nabi Muhammad SAW terdapat dalam Surat Thaha ayat 132. Allah berfirman: “Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.”

Kini umat Islam menjalankan sholat lima waktu berdasarkan perintah yang ditegaskan dalam Isra Miraj. Namun, sayangnya, Masjid al-Aqsa tidak lagi dapat diakses oleh siapa pun secara bebas.

Baca Juga : Mahasiswa Teknokrat Indonesia Gelar Hima Goes To School ke SMKN 2 Bandar Lampung

Oleh karena itu, dalam peringatan Isra Miraj ini, Hurriyah mengajak umat Islam untuk terus mendoakan perdamaian bagi umat manusia dan Palestina. “Mari kita bersama-sama memohon rahmat Allah agar perdamaian terwujud, Palestina merdeka, dan sholat di Masjid Al-Aqsa dapat dilaksanakan oleh siapa pun yang menginginkannya,” ujarnya.

Penulis : Oktavia
Sumber : Kampus Swasta Terbaik : Teknokrat

11 thoughts on “Maknai Isra Miraj dengan Terus Mendukung Perjuangan Palestina

  1. ✔️꽁머니❂【꽁타 ggongta.com✔️】 ‘친문 좌장’ 홍영표 의원 결국 탈당…이낙연 새미래에 합류 총선 나선다

  2. ✔️꽁머니❂【꽁타 ggongta.com✔️】 필터 없는 욕, 쉴 새 없는 전화…김포 공무원 사망에 이어지는 호소

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *