Veronica Tan merapat ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto malam ini. Veronica hadir di tengah pemanggilan calon menteri Prabowo, Senin (14/10/2024).

Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil sejumlah calon menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). Di antara yang dipanggil, terdapat sejumlah tokoh wanita terkemuka, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Ketua TP PKK DKI Jakarta, Veronica Tan.

Menurut detikcom, Prabowo memanggil total 49 calon menteri untuk membahas posisi mereka di pemerintahan mendatang. Beberapa nama penting yang hadir antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono, Mendagri Tito Karnavian, Wakapolri Kemjen Agus Andrianto, dan aktivis HAM Natalius Pigai.

Baca Juga : Ini Cara Membuat Jamu Temulawak yang Meningkatkan Nafsu Makan!

Daftar Tokoh Wanita yang Dipanggil Prabowo:

  1. Widiyanti Putri Wardhana
  2. Arifatul Choiri Fauzi
  3. Ribka Haluk
  4. Sri Mulyani
  5. Veronica Tan
  6. Meutya Hafid

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa Prabowo memintanya untuk kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan. “Beliau meminta saya menjadi menteri keuangan kembali,” jelas Sri Mulyani usai pertemuan.

Sementara itu, Veronica Tan menyatakan bahwa diskusinya dengan Prabowo berfokus pada isu-isu terkait ibu dan anak. Mantan istri eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ini menyatakan kesiapannya untuk membantu Prabowo dan masyarakat. Meskipun demikian, dia belum merinci posisi yang ditawarkan.

Baca Juga : Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Studi Doktoral Monash University Australia Ahmad Ari Aldino Riset Artificial Intelligence (AI)

“Maksudnya bersama-sama kita ya untuk membantu masyarakat, mungkin ibu-ibu dan anak-anak. Saya bilang ‘Iya siap Pak’. Nanti untuk pengumuman tunggu dari Pak Presiden,” ujarnya.

Politikus Golkar, Meutya Hafid, juga mengaku berdiskusi dengan Prabowo mengenai bidang yang menjadi kepakarannya. Namun, Meutya enggan mengungkapkan detail posisi yang ditawarkan. “Kemudian datang dan diskusi sedikit terkait tugas-tugas yang sudah menjadi bidang saya,” ujarnya.

Dengan pemilihan calon menteri yang melibatkan banyak tokoh wanita, Prabowo menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan keberagaman dan representasi dalam kabinetnya.

Penulis : Asha Damarifa Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *