PKM Universitas Teknokrat Indonesia Mengadakan Pelatihan Video Editing Bagi Guru dan Siswa Sekolah – Blog Teknokrat
PKM Universitas Teknokrat Indonesia Mengadakan Pelatihan Video Editing Bagi Guru dan Siswa Sekolah

PKM Universitas Teknokrat Indonesia Mengadakan Pelatihan Video Editing Bagi Guru dan Siswa Sekolah

Universitas Teknokrat Indonesia – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), perguruan tinggi swasta terbaik ASEAN, telah melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat untuk sekolah-sekolah target di SMK Palapa Bandar Lampung pada Jumat, 8 September 2022.

Baca Juga:Indonesian Technocrat University Students Won 1st Place in National Poster Design Competition

Kegiatan tersebut adalah pelatihan video editing. Pelatihan video editing diberikan kepada guru-guru di SMK Palapa Bandar Lampung. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mendukung proses pembelajaran online dan offline. Program ini memiliki konsep menjadi infrastruktur pembelajaran bagi siswa di SMK, di mana guru sebagai pusat informasi yang seharusnya memberikan pengetahuan kepada siswa terbatas saat menggunakan media sosial atau melalui email ketika pembelajaran jarak jauh terjadi. Untuk alasan ini, tim dosen Universitas Teknokrat Indonesia memberikan solusi dengan mengadakan pelatihan video editing.

Pada kesempatan ini, tim dosen FTIK Universitas Teknokrat Indonesia dari PKM terdiri dari Adhie Thyo Priandika, M.Kom., Permata, M.Si, Ade Dwi Putra, M.Kom., Rakmad Dedi Gunawan, M.Kom., Temi Ardiansah, M.Kom., Ade Surahman, M.Kom., bersama dengan Suaidah, M.Kom., dan Fenti Ariani, M.Kom.. Selain dosen FTIK Universitas Teknokrat Indonesia, tim ini juga terdiri dari mahasiswa berprestasi, yaitu Mico Fahrizal dan Anggun Maylani.

Kegiatan ini dibuka dengan antusias dan sambutan hangat oleh kepala sekolah, staf, dan guru-guru SMK Palapa Bandar Lampung, H. Maryamah, S.E. Kepala sekolah, HJ. Maryamah, S.E., memberikan sambutan luar biasa untuk kegiatan ini. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga sinergi antara para dosen pemenang Universitas Teknokrat Indonesia dapat bekerja sama secara berkelanjutan dalam kegiatan lain untuk meningkatkan kemampuan para guru maupun siswa di sekolah kejuruan ini, tambahnya dalam sambutannya.

Kepala Tim PKM yang dibantu oleh sekolah, Adhie Thyo P., M.Kom., menyatakan bahwa pelatihan video editing ini akan lebih mendukung pembelajaran online dan offline, karena pembelajaran dapat direkam, diedit, dan diputar berulang-ulang sehingga dapat dipahami oleh siswa SMK Palapa Bandar Lampung. Selain itu, para guru di SMK Palapa Bandar Lampung sangat mengapresiasi kegiatan PKM ini, “ini sangat membantu dalam pembuatan dan pengeditan video,” ujar salah satu guru yang mengikuti pelatihan video editing.

Pada kesempatan ini, Tim PKM dari Sekolah yang Mendapat Bantuan juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA., dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia atas dukungan luar biasa sehingga kegiatan pelatihan ini dapat direalisasikan dan dilaksanakan dengan baik.

Wakil Rektor Dr. HM. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengapresiasi tim PKM dosen dan mahasiswa FTIK UTI, semoga pelatihan ini dapat membantu para guru dalam pembuatan video sebagai media pembelajaran di SMK Palapa Bandar Lampung dan PKM ini dapat dilanjutkan dengan pelatihan lain untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan, tambah Mahathir.

Sumber: Klik Disini

Penulis:Novita Indriani

2 thoughts on “PKM Universitas Teknokrat Indonesia Mengadakan Pelatihan Video Editing Bagi Guru dan Siswa Sekolah

  1. First of all I want to say great blog! I had a quick
    question which I’d like to ask if you do not mind.
    I was interested to find out how you center yourself and
    clear your head before writing. I’ve had a tough
    time clearing my thoughts in getting my thoughts out there.

    I truly do enjoy writing however it just seems like the first 10 to
    15 minutes tend to be wasted just trying to figure out how
    to begin. Any suggestions or tips? Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *