PTS TEKNOKRAT TERBAIK SUMATERA BERIKAN PELATIHAN BAHASA INGGRIS POLDA LAMPUNG – Blog Teknokrat
PTS TEKNOKRAT TERBAIK SUMATERA BERIKAN PELATIHAN BAHASA INGGRIS POLDA LAMPUNG

PTS TEKNOKRAT TERBAIK SUMATERA BERIKAN PELATIHAN BAHASA INGGRIS POLDA LAMPUNG

Pelatihan Bahasa Inggris
Dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM), Polda Lampung menggandeng PTS Terbaik Universitas Teknokrat Indonesia Sumatera melalui pelatihan peningkatan kemampuan bahasa Inggris bagi ASN Polda Lampung yang dilaksanakan di Lab ICT Universitas Teknokrat Indonesia.

baca juga : OPINI: PEMBENTUKAN DESA TANGGUH BENCANA


PTS Terbaik Sumatera yang dilengkapi dengan teknologi mumpuni dan juga ruangan yang luas dan nyaman. Sebanyak 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri yang bertugas di Polda Lampung mendapat bimbingan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris melalui pelatihan tersebut. Pelatihan dilaksanakan di PTS Terbaik Universitas Teknokrat Indonesia Sumatera selama 3 hari pada tanggal 9 hingga 11 November 2021 pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Materi Pelatihan Bahasa Inggris
Pelatihan ini diisi oleh dosen Fakultas Sastra dan Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera bernama Dina Amelia SS, M.Hum. Beliau memberikan pelatihan bahasa Inggris yang berfokus pada pemahaman teks, menentukan gagasan utama, informasi spesifik, dan kosa kata. Pelatihan kosakata bertujuan untuk menambah kosakata sehingga membantu peserta dalam menjawab pertanyaan dari teks yang disajikan
Dina, Dosen Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan PTS Terbaik Universitas Teknokrat Sumatera, mengatakan pengetahuan dan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris penting dilakukan agar setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri mampu mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan dalam bahasa Inggris. Pengetahuan ini juga akan meningkatkan kemampuan bekerja di lapangan. Termasuk untuk cepat memahami sebaran informasi yang beredar melalui media massa atau media sosial luar negeri.

Ungkapan Wakil Rektor PTS Terbaik Universitas Teknokrat Indonesia Sumatera tentang Pelatihan Bahasa Inggris untuk Kepolisian
Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan bentuk pelatihan ini merupakan salah satu kontribusi kampus kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk yang bekerja di ranah Kepolisian. Khususnya Polda Lampung.
Mahathir mengatakan, dosen yang mengajar mata kuliah bahasa Inggris memang memiliki kemampuan yang memadai. Termasuk memberikan pelatihan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris kepada pegawai dan pegawai negeri sipil atau ASN.
Mahathir mengatakan kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi sebuah kebutuhan. Apalagi bagi mereka yang bekerja di ranah pelayanan publik. Penyebaran informasi yang marak di media massa asing juga menjadi perhatian. Sebab, di sana banyak sekali informasi bermanfaat namun sulit dipahami maknanya. Oleh karena itu, diharapkan setelah mendapat pelatihan, kemampuan berbahasa Inggris seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri di Polda Lampung dapat meningkat secara signifikan

Apresiasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Atas PTS Terbaik Sumatra Universitas Teknokrat Indonesia
Pelatihan Bahasa Inggris yang diselenggarakan di PTS Terbaik Universitas Teknokrat Indonesia Sumatera ini merupakan pelatihan Bahasa Inggris yang pertama kali diikuti oleh Polda Lampung khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri. PNS Polri menyatakan setelah kegiatan pelaporan di Mabes Polri banyak pertanyaan yang diajukan dan memberikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan pelatihan bahasa Inggris tersebut. Pelatihan ini disebut juga sangat bermanfaat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri, khususnya bagi mereka yang akan mengikuti pendidikan pembangunan yaitu PKA atau PKP (Pelatihan Kepemimpinan Administrasi).

Pembukaan Pelatihan Bahasa Inggris
Pelatihan Bahasa Inggris yang ditujukan kepada Polda Lampung dibuka oleh Rektor PTS Terbaik Universitas Teknokrat Indonesia Sumatera, Dr. HM Nasrallah Yusuf SE. MBA. Dan juga diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum, Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd. Pelatihan Bahasa Inggris ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pengetahuan anggota Polda Lampung dalam berbicara Bahasa Inggris dengan menggunakan diksi yang benar baik secara tertulis maupun lisan.

sumber: klik disini

penulis: Egi Almania ( re-weite )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *