Spanyol sukses meraih medali emas sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 5-3 dalam laga dramatis di babak tambahan waktu pada Jumat malam (9/8) WIB.

Di final yang digelar di Stadion Parc des Princes, Prancis sempat memimpin 1-0 lewat gol Enzo Millot pada menit ke-11, hasil tembakan dari dalam kotak penalti.

baca juga: Kata Bojan Hodak dan Gustavo Franca Usai Persib Menang Telak Lawan PSBS Biak

Namun, Spanyol segera menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sontekan Fermin Lopez setelah menerima umpan dari Alex Baena. Pertandingan menjadi semakin menegangkan ketika Spanyol menyamakan skor 3-3 pada menit ke-90+3, dengan gol dramatis di menit-menit akhir babak kedua.

Dengan skor imbang 3-3, pertandingan dilanjutkan ke babak extra time. Pada menit ke-100, Spanyol unggul 4-3 berkat gol cantik Sergio Camello dengan tendangan chip.

baca juga: Universitas Teknokrat Indonesia Teken Nota Kesepahaman Kanwil Kemenkumham Lampung

Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama extra time berakhir, dan pada menit ke-120+1, Sergio Camello menambah keunggulan menjadi 5-3.

Skor akhir 5-3 bertahan hingga pertandingan berakhir, membawa Spanyol meraih medali emas sepak bola putra Olimpiade 2024.

Keberhasilan ini melengkapi pencapaian Spanyol yang sebelumnya telah meraih gelar juara Euro 2024 pada 14 Juli 2024, memenuhi target mereka untuk menggabungkan kedua gelar bergengsi tersebut.

Penulis: winda ani sailyna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *