Halo Campuspedia Friends! Udah mau masuk kuliah tapi masih bingung milih jurusan? Takut nanti terlalu sibuk jadi penasaran apa sih jurusan kuliah paling santai dan dikenal mudah?

Baca Juga:

Nah, tenang aja Campuspedia Friends! Terlebih buat kamu yang termasuk kaum mageran atau rebahan, nih ada rekomendasi beberapa jurusan kuliah yang terkenal santai dan cenderung mudah dibanding jurusan lainnya. Yuk intip ada apa saja siapa tahu kamu tertarik!

jurusan seni dikenal sebagai jurusan paling santaiJurusan Sastra

Siapa nih yang suka mikirnya langsung ke jurusan Sastra buat menghindari mata kuliah sulit saat kuliah nanti?

Mayoritas orang suka berpikir demikian dan menganggap bahwa jurusan Sastra adalah jurusan kuliah paling santai dan mudah dibandingkan jurusan kuliah lainnya. Sebenarnya ada benarnya, namun tergantung pada masing-masing orang ya.

Kalau kamu mengambil jurusan Sastra, maka kamu harus siap untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah nanti menggunakan bahasa yang kamu ambil. Misalnya kamu ambil jurusan Sastra Jepang, berarti tugas-tugasnya nanti gak jarang akan menggunakan bahasa Jepang. Selain itu kamu juga harus mendalami bahasa tersebut hingga ke penggunaan grammar yang benar, sejarah, budaya, hingga karya-karya sastranya.

jurusan ilmu komunikasi, jurusan santaiJurusan Ilmu Komunikasi

Menjadi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dipercaya dengan bermodalkan pinter ngomong dan good looking maka niscaya akan lancar perkuliahannya. Padahal gak juga lho!

Baca Juga:

Walaupun mata kuliahnya terkesan sepele dan mudah, tapi cukup menyita waktu dan tenaga. Kamu harus siap untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah yang cukup menantang, seperti membuat video, meliput berita, broadcasting, dan lainnya yang kental hubungannya dengan komunikasi.

Namun tenang saja, karena prospek kerjanya tetap luas apalagi di jaman sekarang yang banyak berkembang industri kreatif.

jurusan perhotelan dan pariwisata terkenal mudah, santai, dan asikJurusan Perhotelan dan Pariwisata

“Pasti asik nih kerjaannya jalan-jalan doang!”

Kalimat seperti itu pasti sering dilontarkan oleh masyarakat umum yang kurang mengerti tentang jurusan ini. Akibatnya jurusan ini dikenal sebagai jurusan kuliah yang paling santai dan gampang.

Sebenarnya, kegiatan prakteknya memang cenderung seru. Namun kalau belajar teorinya, itu tetap saja banyak yang harus kamu pahami lho. Kamu juga harus memiliki keterampilan komunikasi dan pelayanan yang baik.

Walaupun demikian, jurusan Perhotelan dan Pariwisata termasuk menjadi jurusan yang cenderung santai dan asik untuk kamu ambil.

jurusan seni jurusan mudahJurusan Seni

Merasa punya bakat dan hobi dalam bidang seni? Mungkin jurusan Seni cocok untuk kamu ambil.

Jurusan ini terkesan santai dan cenderung mudah karena pelajarannya lebih berorientasi pada praktek. Padahal tetap ada lho berbagai teori yang harus kamu pahami dan membutuhkan bakat serta minat yang tinggi biar kamu gak jenuh selama kuliah. Jurusan Seni pun banyak macamnya, dari seni kriya dan tari hingga yang modern seperti DKV.

Tapi kalau kamu memang tertarik dan punya bakat, pasti kamu bisa survive di jurusan ini kok!

jurusan olahraga yang dikenal cukup mudah dan santaiJurusan Olahraga

Nih, buat yang demen dan hobi olahraga, bisa jadi jurusan Olahraga cocok untukmu.

Baca Juga:

Jurusan yang kental dengan prakteknya ini dipercaya sebagai jurusan kuliah yang santai dan cenderung mudah. Walaupun teorinya tidak terlalu banyak, namun kamu tetap akan mempelajari banyak ilmu, seperti ilmu kesehatan statis dan dinamis, fisiologi, anatomi, dan banyak lagi.

Itu dia Campuspedia Friends, beberapa rekomendasi jurusan kuliah paling santai dan cenderung mudah yang bisa jadi referensimu. Bagikan juga ke temanmu sesama kaum mageran ya, siapa tahu mereka tertarik dengan salah satunya!

Jangan lupa untuk follow akun , , , , , dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *