TEKNOKRAT ACADEMIC EXPO 2024 DIRAMAIKAN DENGAN KARYA DAN INOVASI HIDROPONIK – Blog Teknokrat
TEKNOKRAT ACADEMIC EXPO 2024 DIRAMAIKAN DENGAN KARYA DAN INOVASI HIDROPONIK

TEKNOKRAT ACADEMIC EXPO 2024 DIRAMAIKAN DENGAN KARYA DAN INOVASI HIDROPONIK

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Academic Expo 2024, di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf kampus setempat, Selasa (30/1/2024). Ratusan karya dan inovasi mahasiswa Universitas Teknokrat dipamerkan di Gelanggang Mahasiswa kampus setempat, menarik bagi para pengunjung terutama siswa dan guru. Teknokrat Academic Expo 2024, dibuka oleh Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Dr. Ir. Hamartoni Ahadis, ditandai dengan pemukulan Gong, dihadiri Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM. Beberapa stan berisi produksi inovasi mereka di antaranya sistem energi terbarukan, instrumentasi kendali, robotik, game for education, software development (web), software development (mobile), sistem tertanam lanjut, desain UI/UX, IOT, desain grafis. Kemudian Technopreneur, manajemen pemasaran, perpajakan, analisis keuangan dan lainnya.

Baca juga:TEKNOKRAT ACADEMIC EXPO 2024 DIRAMAIKAN DENGAN KARYA DAN INOVASI MOBIL REMOT

Hidroponik, Solusi Bertanam dengan Hemat Ruang

Mudah dan menyenangkan untuk bercocok tanam di rumah dengan alat ini anda dapat menanam sebagian jenis tanaman mulai dari jenis tanaman mulai dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

Keuntungan hidroponik

1.Hemat lahan

2.Mudah dirawat

3.Hasil panen lebih cepat

4.Efesien air

Baca juga:SMKN 08 BANDAR LAMPUNG BANGGA DENGAN INOVASI DAN KARYA PESAWAT TERBANG MAHASISWA TEKNOKRAT ACADEMIC EXPO

Pernyataan dari Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad SE, MM, yang mewakili Rektor Dr. HM Nasrullah Yusuf SE MBA, menyoroti pentingnya Expo Akademik untuk mempublikasikan inovasi yang telah dicapai oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Ini adalah langkah yang sangat positif dalam memperkenalkan inovasi kepada masyarakat luas, sekaligus mengilhami dan mendorong semangat inovatif di kalangan mahasiswa.

Pendekatan UTI terhadap Green Economy dan Green Technology menunjukkan kesadaran akan tantangan lingkungan dan kebutuhan untuk berinovasi dalam menghadapinya. Fokus pada pengembangan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat adalah langkah yang sangat tepat dalam menjawab tuntutan zaman dan meningkatkan relevansi pendidikan tinggi dengan kebutuhan sosial dan industri.

Pemahaman bahwa teknologi akan menjadi kunci penting bagi kampus di masa depan menekankan pentingnya UTI dan institusi pendidikan lainnya untuk terus berada di garis depan dalam mengadopsi dan mengembangkan teknologi baru.

Harapan untuk meningkatkan inovasi dan menghasilkan produk secara massal di masa depan menunjukkan komitmen untuk tidak hanya menghasilkan ide-ide kreatif, tetapi juga untuk mendorong implementasi dan dampak yang nyata dalam masyarakat.

Pendukung UTI dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Provinsi Lampung, seperti Kepala Balitbangda Hamartoni Ahadis, menekankan pentingnya kemitraan antara institusi pendidikan dan badan-badan pemerintah dalam mendukung inovasi dan pengembangan regional.

Secara keseluruhan, komentar dan dukungan dari para pemimpin ini mencerminkan semangat kolaborasi dan inovasi yang mendasari budaya akademik di Universitas Teknokrat Indonesia. Semoga semangat ini terus terjaga dan menghasilkan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Penulis:Afriyan Eka Perdana

Sumber:Kampus Swasta Terbaik : Teknokrat

14 thoughts on “TEKNOKRAT ACADEMIC EXPO 2024 DIRAMAIKAN DENGAN KARYA DAN INOVASI HIDROPONIK

  1. Hi Neat post Theres an issue together with your web site in internet explorer may test this IE still is the marketplace chief and a good component of people will pass over your fantastic writing due to this problem

  2. What i do not understood is in truth how you are not actually a lot more smartlyliked than you may be now You are very intelligent You realize therefore significantly in the case of this topic produced me individually imagine it from numerous numerous angles Its like men and women dont seem to be fascinated until it is one thing to do with Woman gaga Your own stuffs nice All the time care for it up

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *