Halo para pejuang PTN! Apakah kamu sudah daftar SBMPTN? Atau masih bingung sehingga menunggu batas akhir pendaftaran? Nah buat kamu yang belum mantap dengan pilihan jurusan, yuk simak prodi ITB dengan daya tampung paling banyak di 2021 ini. 

Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) 

Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) memiliki visi menjadi institusi pendidikan tinggi, pengembangan ilmu pengetahuan yang unggul dan terkemuka di Indonesia dan diakui dunia. Selain itu juga mampu berperan aktif dalam usaha memajukan dan menyejahterakan bangsa. 

Daya tampung STEI di 2021 ini sebanyak 190, sedangkan peminat tahun 2020 ada 2752 pejuang. Adapun kursi tersebut diperebutkan untuk enam prodi ITB STEI yaitu teknik elektro, teknik informatika, teknik tenaga listrik. Teknik telekomunikadi, sarjana sistem dan teknologi informasi, dan sarjana teknik biomedis. 

Baca juga:

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berdiri sebelum didirikannya ITB pada tahun 1947. FMIPA berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan terbaik pada tingkat sarjana yang berkualitas internasional. Tujuannya untuk menghasilkan lulusan berkarakter dan berdaya saing global. 

Ternyata FMIPA dengan lima prodinya, yaitu aktuaria, matematika, fisika, kimia, dan astronomi masuk dalam deretan prodi ITB dengan daya tampung terbanyak. Daya tampung FMIPA tahun ini adalah 142 dengan peminat tahun lalu sebanyak 1237. 

Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) 

Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB didirikan pada Januari 2006 yang melihat perspektif keahlian dalam bidang ilmu-ilmu hayati (life sciences) akan memegang pernanan penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan.. 

SITH mengelola enam program studi, yaitu biologi, mikrobiologi, rekayasa hayati, rekayasa pertanian, teknologi pascapanen, dan rekayasa kehutanan. Adapun daya tampung tahun 2021 sebanyak 120, dengan jumlah peminat tahun lalu sebanyak 483 peminat. 

Baca juga:

Fakultas Teknologi Industri (FTI) 

Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB diresmikan pada tahun 1972. FTI ITB berupaya untuk mewujudkan visi FTI untuk menjadi fakultas unggul, bermartabat, mandiri, dan diakui dunia di bidang teknologi industri. 

Daya tampung pada tahun 2021 sebanyak 112 sedangkan jumlah peminat tahun lalu sebanyak 1515 peminat. 

Fakultas Teknik Pertambahan dan Perminyakan (FTTM) 

FTTM memiliki visi unggul dalam bidang eksplorasi, produksi, pemanfaatan sumber daya bumi serta mitigasi bencana alam. Jumlah peminat tahun lalu sebanyak 1813. Semantara itu daya tampung tahun 2021 sebanyak 108. 

Baca juga:

Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) 

Daya tampung pada tahun 2021 sebanyak 107 sedangkan jumlah peminat tahun lalu sebanyak 1588 peminat. 

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) 

Prodi ITB dengan jumlah daya tampung paling banyak selanjutnya ada di FSRD. Daya tampung pada tahun 2021 sebanyak 102 sedangkan jumlah peminat tahun lalu sebanyak 1618 peminat. 

Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian 

Daya tampung pada tahun 2021 sebanyak 95 sedangkan jumlah peminat tahun lalu sebanyak 921 peminat. 

Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara 

Daya tampung pada tahun 2021 sebanyak 93 sedangkan jumlah peminat tahun lalu sebanyak 1423 peminat. 

FTTM Cirebon 

Daya tampung pada tahun 2021 sebanyak 77 sedangkan jumlah peminat tahun lalu sebanyak 418 peminat. 

Nah itulah sederetan prodi ITB dengan fakultas dan sekolahnya yang memiliki jumlah daya tampung terbanyak tahun 2021. 

Jangan lupa untuk follow akun , , , , ,  dan  dari Campuspedia biar kamu gak makin ketinggalan info seputar kampus, karir, dunia mahasiswa, beasiswa, dan info menarik lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *